NEWS

Organisasi Jepang Bergabung Untuk Membuat Serikat Esports Jepang

ClockWorange   |   Senin, 05 Feb 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tiga organisasi esports Jepang telah bergabung sebagai unit kohesif tunggal yang dikenal sebagai Japan Esports Union, atau JESU. Esports telah lama menjadi sumber hiburan utama di negara-negara terdekat seperti China dan Korea Selatan, namun esports telah berjuang keras untuk berkembang di Jepang (karena sejumlah alasan rumit dijelaskan sebentar di sini). JESU berharap bisa mengubah ini.

Hideki Okamura, Direktur Perwakilan JESU dan Wakil Presiden Eksekutif Sega Sammy Holdings, mengatakan tentang usaha baru tersebut: "Penonton global untuk esports diperkirakan mencapai 300 juta orang pada tahun 2019, dan 500 juta pada tahun 2020. Artinya tidak berbeda dengan olahraga kehidupan nyata. Esports terutama populer di Asia dan di Amerika Serikat, dan ada juga harapan di Jepang untuk mempopulerkan olahraga. Kami akan melihat untuk mempromosikan industri ini dan meningkatkan status sosial masyarakat setempat di Jepang."

Baca ini juga :

» [BREAKING NEWS] RRQ Skylar Dilarikan ke Rumah Sakit Karena DBD, Kemungkinan Besar Absen dari MPL
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Lanjutin Main MLBB! Timothy Ronald Berhasil Winstreak dan Sebut Dirinya Hanya Bisa Main 2 Kali Sehari!

JESU adalah gabungan antara Japan e-Sports Association, eSports Promotion Organization, and Japan eSports Federation. Organisasi baru tersebut telah mengambil bagian untuk mempromosikan dan melengkapi pertumbuhan esports dan game kompetitif di negara asalnya.

Salah satu alasan Jepang tertinggal dalam hal esports adalah undang-undang yang membatasi. Ada hadiah uang tunai yang dibatasi untuk turnamen berdasarkan undang-undang "Bertindak melawan Unjustifiable Premium and Misleading Representations", yang berarti total jumlah hadiah hanya bisa mencapai 100.000 yen (£ 640).

JESU sedang mencari cara untuk menerbitkan lisensi bagi gamer profesional. Jika ini membuahkan hasil, organisasi berharap hal itu akan memungkinkan hadiah turnament untuk menarik lebih jauh pesaing potensial.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru