Feature

[SPECIAL] 7 Proyek Game Remake/Remastered Tersukses

Sangat menyenangkan bila mendengar judul game favorit yang dulu sempat asyik dimainkan diumumkan akan mendapatkan proyek remastered ataupun remake. Meski beberapa diantaranya dianggap gagal dan meninggalkan kesan buruk, tetapi kebanyakan juga memberi kesan baik kepada para fans dan berhasil mengangkat derajat game tersebut untuk dipertimbangkan rilis serial terbarunya.

Untuk itu pada artikel ini, kru KotGa akan memberitahukan beberapa proyek game yang mendapatkan adaptasi remake/remastered tersukses di pasaran. Dari sekian banyak, Kru KotGa telah menyimpulkannya menjadi lima yang terbaik. Lantas, apa saja kelima game tersebut? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
1. Shadow of the Colossus Remake
Bisa dibilang, Shadow of the Colossus adalah salah satu game PlayStation 2 terbaik sepanjang masa. Pertama kali diumumkan pada ajang E3 2017, Shadow of the Colossus Remake mendapatkan respon yang sangat positif dari para gamer hingga mendapatkan score sempurna di Metacritic.

Seolah bangkit dengan kekuatan penuh, Shadow of the Colossus Remake adalah sebuah game yang melebihi ekspektasi para fans. Bukan hanya soal kualitas grafis saja, tapi inilah contoh terbaik dari bagaimana sebuah game remake seharusnya dibuat tanpa melupakan konten original yang membuatnya dikenang. Setelah The Last Guardian, Fumito Ueda dan Blue Point berhasil menunjukan sebuah perkembangan yang fantastis. Versi remake ini hanya tersedia untuk PlayStation 4.

2. Star Ocean: The Last Hope 4K & Full HD Remaster
Jika ditanya JRPG besutan Square Enix yang paling kru KotGa favoritkan selain Final Fantasy dan Dragon Quest, kru KotGa pribadi pasti akan menjawab Star Ocean. remastered ini akan hadir dengan kualitas visualisasi yang lebih baik dibanding versi konsol old-gen. Pada versi PC dan PlayStation 4 Pro akan mendukung resolusi 4K dengan fitur penghapusan UI untuk pengambilan screenshot.

Star Ocean: The Last Hope akan menggambarkan awal bermulanya serial Star Ocean. Jadi, bagi gamer yang belum pernah memainkan seri sebelumnya tidak perlu khawatir akan ketinggalan cerita. Star Ocean: The Last Hope 4K & Full HD Remaster tersedia untuk PlayStation 4 dan juga PC melalui Steam.

3. Crash Bandicoot N. Sane Trilogy
Activision telah berhasil menghidupkan franchise yang cukup tua untuk hadir kembali dengan selera baru, Crash Bandicoot N.Sane Trilogy menjadi "bahan uji coba" yang untuk melihat reaksi gamer mengenai game tersebut. Pada kenyataannya game Crash Bandicoot N.Sane Trilogy berhasil menduduki peringkat pertama dari tangga game di Inggris hanya dalam satu minggu pertama.

Mungkin bagi kalian gamer tumbuh besar diera 90an dan pernah memainkan konsol PlayStation 1 A.K.A PSX tidak akan asing lagi mendengar judul tersebut. Crash Bandicoot N. Sane Trilogy hanya tersedia untuk PlayStation 4. Sekedar informasi untuk kamu, rumornya Crash Bandicoot N. Sane Trilogy juga akan rilis di PC tahun 2018.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru