NEWS

Fenomena 'Mining' Semakin Marak, Brand VGA Card Ini Pangkas Garansi

Taufik Hidayat   |   Minggu, 11 Feb 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Belakangan ini fenomana "mining" sedang marak terjadi. Sayangnya, hal tersebut juga memberikan dampak negatif kepada para gamer. Bagaimana tidak, kebanyakan dari mereka para miner, masih hobi menambang menggunakan kartu grafis yang sebenarnya diperuntukkan untuk para gamer. Bahkan, pihak NVIDIA sendiri sampai menyuruh para toko untuk memprioritaskan penjualan kartu grafis "gaming" besutannya kepada para gamer.

Karena stok semakin menipis dan permintaan yang sangat tinggi akibat fenomena mining yang semakin marak terjadi. XFX Indonesia mengumumkan melalui akun Facebook resminya kalau mereka akan memangkas garansi yang tadinya 2 tahun, kini hanya menjadi 1 tahun saja.

Baca ini juga :

» Pemerintah Amerika Proyeksikan Nilai Bitcoin Naik Antara 250.000 Hingga 6 Miliar USD Dalam 1 Dekade!
» Bitcoin Catat Sejarah Baru! Tembus 71.000 USD atau Setara 1,1M Rupiah Lampaui Rekor 2021!
» Sempat Terjun Hingga 8%, Harga Bitcoin Perlahan Naik Lagi Karena Jumlah Permintaan Meningkat!
» Bitcoin Tembus Rp 1 Miliar! Ini Dia Penyebab yang Mempengaruhi Kenaikan Harga Bitcoin
» Harga Bitcoin Capai Rp 1 Miliar! Apakah Crypto Miner Akan Kembali?

Tetapi tenang aja, bagi kamu yang merasak pernah membeli kartu grafis dari brand XFX. Mereka memastikan kalau kebijakan tersebut mulai berlaku untuk pembelian 10 Februari 2018. Jika sebelum tanggal itu, maka durasi garansi masih sama, yaitu selama 2 tahun.

Selama pertengahan tahun 2017 hingga saat ini fenomena mining semakin marak terjadi karena pelonjakan nilai tukar cryptocurrency yang terkesan terus meningkat tajam. Sepertinya para gamer hanya bisa menunggu sampai kartu grafis generasi selanjutnya dirilis. Itupun kalau tidak dibabat oleh para miner.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru