NEWS

[REVISIT] Tomba! 2, Petualangan Epik dan Penuh Nostalgia di Negeri Para Babi

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 16 Feb 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jika ada satu game yang mungkin betah untuk kamu mainkan berlama-lama setiap harinya saat masa kecil dulu, mungkin nama Tomba! 2!: The Evil Swine Return adalah salah satu game tersebut. Game ini juga mengingatkan masa dimana Memory Card memegang peranan penting untuk menyimpan progress yang sudah ditempuh selama berjam-jam. Kehilangan progress dan harus mengulang dari awal? Bukan masalah, karena Tomba! 2 selalu menawarkan pengalaman bermain paling seru dan adikitif dari game PlayStation klasik manapun.

Resmi dirilis pada tahun 1999 lalu, game besutan Whoope Camp ini adalah sekuel yang merubah nama besar franchise Tomba! menjadi sangat populer hingga saat ini. Jika pada seri game pertamanya kamu akan disuguhkan dengan gameplay platformer yang standar, di seri keduanya ini kamu justru disuguhkan dengan konsep platformer 2.5D yang lebih unik. Saking uniknya, kamu mungkin akan merasakan sebuah pengalaman game semi open-world dan adventure di saat yang sama. Untuk semakin memperkuat pengalaman tersebut, game ini menghadirkan banyak elemen puzzle yang bahkan ada pada setiap side quest.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin

Game ini mengusung jalan cerita yang merupakan kelanjutan dari seri pertamanya. Dimana kamu berperan sebagai anak hutan dengan rambut pink bernama Tomba, yang berusaha untuk menyelamatkan temannya yang diculik oleh para babi jahat. Selama jalannya permainan, kamu akan mengunjungi berbagai macam area baru yang memiliki atmosfer berbeda. Mulai dari pulau nelayan, industri tambang bawah tanah, hutan berhantu, area bersalju, kota karnaval, hingga area yang berbau budaya Yunani. Setiap area yang kamu eksplorasi memiliki banyak tantangan dan rahasia yang tersembunyi. Teliti sedikit saja, kamu bahkan bisa mendapatkan reward yang tidak terduga.

Kamu akan terkejut dengan betapa pentingnya peran senjata dan equipment dalam game ini, karena tanpanya, Tomba tidak dapat berbuat banyak untuk melanjutkan permainan. Kenapa? Itu karena setiap senjata dan equipment memiliki kemampuan khusus yang berguna dalam beberapa skenario. Misalnya saja kamu ingin terjun bebas ke area yang lebih jauh, maka kostum tupai terbang adalah equipmnet yang wajib kamu miliki. Atau jika kamu ingin berkomunikasi dengan para babi, maka kostum babi akan sangat berguna untuk menyamarkan identitasmu. Hal yang sama juga berlaku dengan senjata, karena beberapa rintangan dalam game ini mengharuskan kamu untuk menggunakan senjata dengan elemen khusus, seperti Fire Hammer untuk memecahkan balok es dan lain sebagainya.

Tomba! 2 adalah sebuah game platformer yang dirancang dengan konsep paling unik dan sulit untuk ditiru oleh game manapun. Bukan sekedar mengendalikan karakter dari satu area ke area yang lain dengan jalan cerita linear, tapi kamu dituntut untuk memutar otak dan memecahkan banyak rahasia dari setiap rintangan yang ada. Sejak kedua seri ini memulai debutnya, respon dari para gamer memang sangat positif pada waktu itu. Tapi karena angka penjualan yang rendah, developer Whoope Camp sayangnya sudah dimatikan. Kesempatan memang sangat kecil, tapi Kru KotGa berharap semoga franchise ini dapat kembali hidup nantinya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru