NEWS

[REVISIT] Need for Speed: Underground 2, Salah Satu Game Racing Fenomenal yang Masih Berjaya

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 20 Feb 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seri original Need for Speed Undergound sempat menjadi game terlaris sejak memulai debutnya pada tahun 2003 lalu. Bermodalkan kesuksesan ini, Ideaworks dan EA memutuskan untuk merilis Need for Speed: Underground 2, yang tidak lain adalah sekuel dari seri pertamanya yang lebih superior dari segala aspek. Lebih hebatnya, mereka dapat menyelesaikan game ini hanya dalam waktu satu tahun. Sebuah pencapaian yang patut diacungi jempol, mengingat hal ini sulit untuk ditiru oleh developer manapun bahkan pada era konsol next-gen seperti sekarang.

Resmi dirilis pada tahun 2004 lalu, Need for Speed: Underground 2 kali ini hadir dengan konsep open world yang tidak lagi terikat dengan pemilihan racing mission dari seri pertamanya. Disini kamu bisa bebas menjelajahi kota dan mengikuti tantangan racing yang tersebar di berbagai sudut. Dengan akses ke berbagai tempat, game ini menawarkan lebih banyak opsi balapan dan konten baru yang bisa dibuka seiring berjalannya permainan. Kontrol kendaraan dalam game ini sebenarnya tidak mengalami banyak perubahan, mungkin satu-satunya perbedaan yang bisa kamu rasakan hanya dari kontrol kendaraan baru seperti Ford Mustang, Pontiac GTO, Hummer H2 dan Lincoln Navigator.

Baca ini juga :

» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Deep Rock Galactic: Special Edition Package untuk PlayStation®5 Tersedia di Asia Sekarang!
» Bos PlayStation Jim Ryan Ungkap Jika PS2 Telah Terjual 160 Juta Unit di Seluruh Dunia
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025

Jalan cerita dari game ini juga sangat sederhana dan merupakan kelanjutan langsung dari game pertamanya, dimana kamu berperan sebagai seorang pembalap yang ingin mendapatkan popularitas tinggi. Untuk menjadi populer, kamu harus mengikuti serangkaian balapan hingga pada akhirnya bisa dipampang di sampul majalah hingga DVD. Perjalanan untuk menjadi sang pembalap populer tentunya tidak mudah, karena game ini menawarkan tingkat kesulitan yang lebih tinggi dari seri pertamanya. Saat berada di posisi depan, musuh cenderung akan lebih agresif untuk mengejarmu. Jadi memastikan kondisi mesin dengan performa dan daya tahan terbaik adalah hal penting yang harus diperhatikan.

Modifikasi dan tune-up kendaraan bisa kamu akses melalui garage yang tersebar di berbagai tempat di kota. Fitur ini mengalami perombakan total oleh pihak developer dan EA, dimana mulai dari tampilan UI hingga konten tambahan dari performa mesin dan aksesoris kendaraan dikemas lebih solid dan melimpah. Keunikan juga hadir dari koleksi musik yang tidak biasa seperti lagu "Riders On The Storm" yang dibawakan oleh Snoop Dog dan The Doors hingga "Fuel" dari grup band Metallica. Sayangnya, kualitas sound effect secara keseluruhan tidak mengalami perubahan apapun yang berarti. Sangat bisa dimaklumi tentunya, mengingat waktu produksinya yang sangat singkat waktu itu.

Berawal dari kesuksesan seri pertamanya yang berhasil membawa nama besar franchise Need for Speed hingga mendunia, Need for Speed: Underground 2 adalah sekuel yang pantas dikenang sebagai salah satu game racing terbaik. Mulai dari peningkatan kualitas grafis, lebih banyak kendaraan, map open world, mode race baru, hingga fitur modifikasi yang dirombak total dengan eksekusi sempurna. Apakah kedepannya EA dapat belajar dari pencapaian mereka di masa lalu? Ataukah formula "games as service" dan mencari keuntungan maksimal akan tetap dipertahankan? Kita tunggu saja perkembangannya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru