NEWS

JRPG Legendaris 'Chrono Trigger' Resmi Dirilis Untuk PC Secara Tiba-Tiba

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 28 Feb 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak pertama kali dirilis untuk konsol SNES pada tahun 1995 lalu, Chrono Trigger sudah diakui oleh banyak kalangan gamer veteran sebagai salah satu JRPG terbaik sepanjang masa. Untuk menarik lebih banyak kalangan gamer dari platform lain, pihak Square Enix sudah merilis game ini untuk berbagai platform konsol dan perangkat mobile dengan ragam versi yang semakin disempurnakan. Tidak mau berhenti sampai disitu saja, secara mengejutkan Chrono Trigger akhirnya juga dirilis untuk PC hari ini.

Perilisannya ini memang sangat tiba-tiba dan tidak ada pemberitahuan apapun dari pihak Square Enix sebelumnya. Sejak resmi dirilis kemarin malam, sontak saja banyak gamer langsung berbondong-bondong untuk membeli gamenya di Steam. Berdasarkan informasi lebih detailnya, versi PC ini hadir dengan tambahan dungeon, dukungan resolusi tinggi yang lebih tajam, dukungan kontroler, dan fitur auto-save untuk memudahkan progress permainan.

Baca ini juga :

» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes Telah Rilis!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!

Sayangnya, berdasarkan laporan dari beberapa gamer yang sudah memainkan gamenya secara langsung, ternyata versi PC ini adalah port dari versi mobile Chrono Trigger. Jadi kamu bisa melihat ikon dan kontrol analog yang masih terpampang jelas di layar permainan. Karena sangat tidak nyaman dan mengganggu pengalaman bermain, banyak gamer membanjiri halaman Steam resminya dengan review negatif.

Terlepas dari kekurangan teknis yang ada, Chrono Trigger adalah salah satu mahakarya fenomenal yang wajib dicoba. Jalan cerita solid, sistem gameplay yang masih seru untuk dimainkan, hingga desain karakter khas buatan Akira Toriyama dijamin akan membawa kamu dalam sebuah petualangan epik yang sulit dilupakan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru