NEWS

Lebih Bagus di PC, Ini Perbedaan Grafis Final Fantasy XV versi PC dengan PS4!

Taufik Hidayat   |   Rabu, 28 Feb 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pastinya kamu sudah tahu dong, kalau Final Fantasy XV versi PC telah resmi merilis versi Demo pada 26 Februari kemarin. Pada demo tersebut, para pemain bisa melihat wujud "sesungguhnya" Final Fantasy XV versi PC. Salah satu member Resetera 'benzy' telah memposting bagaimana perbedaan antara Final Fantasy XV versi PC dengan PS4.

Seperti yang bisa kamu lihat (kiri PS4, kanan PC), versi PS4 memiliki kualitas tekstur yang lebih rendah dibanding versi PC. Tidak hanya itu, tessellation pada terrain benar-benar lebih nampak pada versi PC . Disisi lain, anisotropic filtering, efek pencahayaan, hingga efek ambient occlusion pada versi PC jauh lebih terlihat. Apalagi, fitur NVIDIA GameWorks benar-benar membuat versi PC terlihat lebih eksklusif.

Baca ini juga :

» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!

Benzy memang tidak mengungkapkan seperti apa PC yang ia miliki. Tapi, dari software monitoring MSI Afterburner yang ia gunakan, terlihat ia menggunakan kartu grafis lawas, Radeon HD7850 dan menjalankan game tersebut dengan settingan maksimal dengan berbagai efek seperti NVIDIA Turf hingga 175% resolusi.

Sekedar informasi untuk kamu, beberapa fitur eksklusif untuk versi PC akan mencakup tekstur berkualitas tinggi yang ditingkatkan dimana semua assetnya beresolusi 4K, Dolby Atmos, realistic grass simulation, advanced hair simulation, fire dan smoke simulation, advanced shadow algorithms, dan ambien occlusion berkualitas tinggi serta mendukung screenshoots berteknologi Ansel milik NVIDIA.

Final Fantasy XV Windows Edition sendiri rencananya akan dirilis secara bersamaan dengan Final Fantasy XV Royal Edition pada tanggal 7 Maret 2018 nanti. Final Fantasy versi PC tersebut dibanderol dengan harga IDR 695.000. Tertarik?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru