NEWS

[REVISIT] Freedom Fighters, Third Person Shooter Fenomenal yang Sulit Dilupakan

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 06 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kontroversi yang melanda EA karena keserakahan lewat implementasi microtransaction berlebihan memang sudah membuat nama baik mereka hancur. Tapi jika melihat pencapaian mereka di masa lalu, kamu akan kembali mengingat kalau EA sudah menghadirkan segudang game berkualitas dari berbagai genre. Walaupun hampir semua game yang mereka rilis selalu mendapatkan popularitas tinggi, tapi ada juga beberapa diantaranya yang justru malah terlupakan. Disini, Freedom Fighters adalah contoh terbaiknya.

Resmi dirilis untuk PlayStation 2 pada tahun 2003 lalu, Freedom Fighters adalah game action third person shooter yang menawarkan gameplay fantastis dan mudah untuk dipelajari. Saat memulai permainan, kamu hanya dibekali akses senjata dan ekplorasi area dalam kota New York yang sebenarnya cukup terbatas. Jalannya permainan juga cukup linear, tapi sisi aksi dan tantangan yang kamu hadapi benar-benar membuat setiap detiknya terasa sangat seru. Satu-satunya kekurangan mungkin hanyalah variasi senjata melle yang hampir tidak ada (kecuali wrench untuk membuka rute sewer).

Baca ini juga :

» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Para Player Boikot Game Apex Legends Karena Kecewa EA Udah Layoff 670 Karyawan!
» Rumor PlayStation 5 Pro Bakal Punya Spek Lebih Tinggi dan Fitur Upscaling Hingga Resolusi 8K!

Jalan cerita dalam game ini mengambil tema peperangan antara kubu negara Soviet yang berhasil menduduki Amerika Serikat. Untuk terbebas dari penjajahan ini, Christopher Stone yang merupakan sang karakter utama akhirnya membuat pasukan pemberontak dan menghadapi militer Soviet yang menguasai New York. Cukup sederhana memang, tapi setiap momen dalam game ini memberikan kesan emosional dari perjuangan hidup dan mati yang harus dilalui Chris. Kamu mungkin juga akan dikejutkan akan fakta kalau Chris sebenarnya adalah tukang pipa biasa dan bukannya seorang prajurit perang. Disinilah kamu bisa melihat potret dari sebuah pemberontakan yang sesungguhnya.

Selain menawarkan gameplay shooter dan elemen stealth yang solid, Freedom Fighters juga hadir dengan sedikit elemen tactical yang sangat membantu jalannya pertempuran. Contohnya saja jika kamu mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan musuh yang dihjaga banyak pasukan, merekrut pasukan pemberontak baru adalah langkah paling tepat untuk meningkatkan kekuatan bertempur. Semakin banyak orang yang kamu bantu sepanjang perjalanan, tingkat charisma dan banyaknya pasukan pemberontak juga akan semakin bertambah. Kru KotGa sendiri waktu itu memainkan game ini di PC, dan pengalaman yang didapat memang sangat memuaskan, walaupun sayangnya cukup singkat.

Overall, Freedom Fighters adalah satu dari sekian banyak seri game besutan EA yang hadir dengan kualitas fenomenal. Tenggelam karena popularitasnya yang rendah, setidaknya beberapa gamer termasuk Kru KotGa sendiri sudah pernah merasakan pengalaman game third person shooter terbaik di masa kecil. Jalan cerita solid, karakter memorable, gameplay seru, hingga banyaknya momen dramatis dalam game ini pasti akan membuat kamu langsung jatuh cinta saat memainkannya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru