NEWS

[REVISIT] Pepsiman, Selamatkan Para Penduduk yang Haus Dengan Memberikan Kesegaran Pepsi

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 07 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Masa dimana konsol PlayStation klasik masih berjaya memang adalah saat-saat yang sulit dilupakan banyak gamer veteran. Pada masa inilah banyak gamer disuguhkan dengan segudang game berkualitas, dan salah satunya tetap berakhir sebagai yang terbaik sepanjang masa. Jika berbicara soal mana game yang paling memorable dan berkesan di masa kecil, pasti ada banyak sekali judul game klasik yang bisa kamu sebutkan. Tapi jika berbicara soal mana yang paling unik dan memberikan kesan berbeda, mungkin nama Pepsiman akan lamgsung terbesit di pikiran.

Resmi dirilis pada untuk PlayStation pada tahun 1999 lalu, Pepsiman adalah game besutan developer KID yang menawarkan konsep gameplay third person dimana kamu mengendalikan sosok superhero bernama Pepsiman. Dalam game ini kamu harus melewati berbagai stage yang dipenuhi banyak rintangan dan kaleng pepsi untuk dikoleksi. Setiap levelnya di desain linear, jadi kamu hanya perlu mengendalikan Pepsiman dalam lintasan lurus sambil terus melewati rintangan yang menghalangi jalan. Banyaknya kaleng pepsi yang harus dikoleksi sebenarnya tidak begitu penting, tapi kamu harus memperhatikan total kesempatan untuk mengulangi level, karena game ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup menantang.

Baca ini juga :

» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Deep Rock Galactic: Special Edition Package untuk PlayStation®5 Tersedia di Asia Sekarang!
» Bos PlayStation Jim Ryan Ungkap Jika PS2 Telah Terjual 160 Juta Unit di Seluruh Dunia
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025

Sebagai seorang superhero sekaligus maskot dari produk Pepsi, tugas Pepsiman dalam game ini adalah menyelamatkan orang-orang yang dilanda rasa haus dengan memberikan mereka sekaleng minuman Pepsi, contohnya seperti seorang prajurit militer yang terjebak di padang pasir. Semua level dalam game ini juga diadaptasi langsung dari lokasi di dunia nyata seperti San Fransisco dan kota New York. Walaupun dibuat dengan budget yang rendah, Pepsiman berhasil menawarkan gameplay action platformer yang seru, adiktif, unik, serta dengan sedikit tambahan bumbu komedi dari aksi sang superhero yang kocak.

Game ini juga menampilkan cuplikan video asli di beberapa bagian cutscene, yang mungkin bisa kamu samakan dengan kebanyakan video commercial produk klasik. Saat dilihat secara kasat mata, Pepsiman yang kental akan nuansa Amerika memang terlihat seperti game besutan developer asal negeri paman sam. Tapi kenyataanya justru berbeda, karena hampir semua anggota developer KID termasuk sang producer yang mengerjakannya adalah orang Jepang, termasuk keterlibatan Kotaro Uchikoshi yang merupakan penulis visual novel ternama. Karena tidak ada publisher asal Amerika yang berhasil mendapatkan hak untuk merilis game ini di negara mereka, pada akhirnya Pepsiman tetap berakhir sebagai game eksklusif untuk wilayah Jepang.

Seru, adiktif, unik, dan selalu meninggalkan kesan yang memorable, tidak ada lagi kata yang pantas untuk menggambarkan impresi kuat yang Kru KotGa dapatkan setelah memainkan Pepsiman. Jika ditanya soal momen apa yang paling dirindukan dari game ini, mungkin saat-saat setiap kali mendengar lirik lagu "PEPPSIIIIMAAAANN" diputar adalah yang paling membuat Kru KotGa semakin bersemangat dalam menghilangkan rasa dahaga dari orang yang kehausan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru