NEWS

Sony Akan Kembali Tarik Kingdom Come: Deliverance yang Sempat Dihargai 680 Rupiah

Fadhil Baladraf   |   Sabtu, 10 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Menjelang akhir bulan lalu, banyak gamer konsol PlayStation 4 khususnya di wilayah Indonesia mendapatkan rezeki besar dari pricing error Kingdom Come: Deliverance. Dari yang seharusnya dijual dengan harga IDR 680,000, akhirnya bisa didapatkan hanya dengan 680 rupiah saja. Memanfaatkan kesalahan ini, sontak saja banyak gamer hingga wilayah barat sekalipun sampai rela membuat akun PSN Indonesia hanya untuk mengklaim gamenya.

Sempat bertahan selama beberapa minggu, pihak Sony akhirnya memberikan pesan kalau mereka akan menarik semua game yang dibeli dengan harga 680 rupiah pada tanggal 16 Maret mendatang. Jadi sebelum itu, para gamer bisa melakukan reconfirm pembelian atau sekedar memainkan gamenya sejauh mungkin sebelum batas waktu habis. Sementara untuk uang yang sudah digunakan untuk membeli, nantinya baru akan dikembalikan pada tanggal 21 Maret, walaupun sepertinya para gamer tidak peduli mengingat harganya yang sangat rendah.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Jadi Ronin Legendaris di Game Action Adventure Open World Paling Dinanti - Rise of the Ronin Review
» Produksi PS VR2 Dihentikan Sementara

Melakukan revoke dari game yang sudah dibeli sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Karena hampir semua game yang mengalami kesalahan pemberian harga, nantinya pasti akan kembali diperbaiki. Salah satu contohnya adalah Yakuza 6, dimana versi demo yang dirilis beberapa waktu lalu ternyata adalah versi final dari gamenya sendiri. Tidak memakan waktu lama, SEGA akhirnya mengambil tindakan dengan menarik semua demo yang sudah diunduh.

Jika kamu masih memiliki Kingdom Come: Deliverance versi 680 rupiah dan ingin menyelesaikannya terlebih dahulu, mungkin kamu bisa memutus sambungan internet dan membiarkan konsol PlayStation 4 berada dalam kondisi offline stiap saat. Tapi perlu diingat, kalau kamu tidak akan mendapatkan dukungan update terbaru yang hadir dengan banyak perbaikan bug dan permasalahan teknis lain.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru