NEWS

AMD eSports CAST 2018 Usai Digelar, Hadirkan Bibit Baru Caster di Scene Esports Indonesia

Taufik Hidayat   |   Senin, 12 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Fenomena dunia olahraga elektronik atau eSports makin menjamur di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Profesi terbanyak saat ini masih sebagai pemain di dalam sebuah tim maupun sebagai atlet eSports, namun ada juga profesi yang mungkin kurang dilirik namun sebenarnya memiliki peranan penting dalam sebuah pertandingan eSports, yaitu seorang caster atau komentator pertandingan.

AMD Indonesia telah mengadakan pagelaran ajang AMD eSports CAST 2018. AMD Indonesia juga bekerjasama dengan Logitech G sebagai perlengkapan gaming gear ternama di dunia yang memiliki lini produk gaming lengkap mulai dari mouse, mousepad, keyboard, headset, hingga speaker, yang kerap kali digunakan oleh para gamers terbaik di dunia; dan Supreme League Arena yang merupakan AMD eSports Battle Station pertama di Indonesia yang berfokus di media penyiaran eSports (broadcast media).

Acara yang telah digelar secara online dan offline ini telah menorehkan sejarah di dunia profesi caster eSports Indonesia dengan jumlah total hadiah sebesar Rp. 25.000.000, berupa hadiah uang tunai, produk dari Logitech G, give away prosesor dan kartu grafis AMD, dan juga berbagai hadiah menariklainnya.

Baca ini juga :

» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» AMD Gelar Acara Peluncuran Prosesor dan GPU Desktop Generasi Terbaru Ryzen 8000G dan RX 7600XT
» Kenalan Sama Flo Wolfy, Caster yang Pernah Double Job Sebagai Caster + Player di Skena Kompetitif LoL!
» Channel Dota 2 Legendaris, NoobsFromUA Harus Tutup Setelah Dapatkan Strike dari PGL!

Setelah 6 orang beradu di Incredible 6 yang hanya menyisakan 3 orang grand finalis, babak terakhir dari kompetisi ini, diadakanlah Amazing 3 yang dimulai pada 11 Maret 2018 kemarin. Ketiga peserta tersebut adalah Veronica 'Velajave' Fortuna, Achmad 'Capt. Rigel' Ichsanul Karim dan juga Marzarian Ojan 'Owljan' Sahita..

Berjalan cukup sengit karena setiap caster memiliki bakat dan keunggulan masing-masing. Terpilih sang juara. Berikut list peserta dan pemenang AMD Cast 2018:

  • Juara 1 : Veronica 'Velajave' Fortuna, Jakarta
  • Juara 2 : Achmad 'Capt. Rigel' Ichsanul Karim, Malang
  • Juara 3 : Marzarian Ojan 'Owljan' Sahita, Bandung
  • Peringkat 4 : Bima Sinaga, Jakarta
  • Peringkat 5 : Belly 'overseer' Hariyanto, Bekasi
  • Peringkat 6 : Ivan 'Rogue' Rifaldi, Bandung

Setelah turnamen ini digelar, pihak panitia seperti AMD Indonesia, Logitech G, maupun Supreme League Arena mengharapkan akan terlahirnya bibit baru para caster asal Indonesia untuk mengisi kebutuhan caster di Indonesia untuk semakin memajukan dan memberikan dampak positif bagi scene esports di tanah air.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru