NEWS

File Final Fantasy XV Tanpa Denuvo Tidak Sengaja Bocor, Crack Bajakan Terbaru Mulai Dirilis

VolkanKaya   |   Rabu, 14 Mar 2018

Satu minggu berselang setelah perilisan resmi Final Fantasy XV untuk PC, banyak gamer menyambutnya dengan antusiasme tinggi. Karena tidak hanya hadir dengan semua konten DLC dan expansion mode Multiplayer, beberapa fitur grafis dari Nvidia juga ditanamkan untuknya. Namun, ada juga beberapa gamer yang cukup kecewa akan keputusan Square Enix untuk mengimplementasikan sistem keamanan Denuvo. Tapi mengejutkannya, tim peretas asal China 3DM yang sudah lama vakuum kembali aktif dengan merilis crack bajakan sebelum gamenya sempat dirilis.

Karena file executable untuk membuat crack ini diambil dari versi demo, para gamer sayangnya masih menemui banyak masalah teknis hingga tidak bisa melanjutkan progress permainan pada chapter tertentu. Sempat diprediksi akan bertahan kokoh selama beberapa saat, kemarin seorang hacker dengan nama akun "sam2k8" merilis crack terbaru yang jauh lebih stabil dan membuat sistem keamanan Denuvo seolah menjadi tidak berguna.

Baca ini juga :

» [TGS 2018] Trailer Resident Evil 2 Terbaru Perlihatkan Sosok Ada Wong yang Lebih Realistis!
» PUBG Tambahkan Sistem Rank dan Combine Item yang Telah Lama Diminta Fans
» Terlalu Sadis! Inilah Spesifikasi PC Untuk Memainkan Devil May Cry 5
» [TGS 2018] Jump Force Siap Dirilis Februari 2019, Tambahkan Karakter Baru Killua dan Yusuke!
» Mastercard Menjadi Partner Global Pertama League of Legends

Crack terbaru ini diambil dari file .EXE versi dev. build yang masih belum diimplementasikan Denuvo. Jadi selain menawarkan kualitas yang lebih stabil dan minim permasalahan teknis, konten DLC yang sempat terkunci akhirnya bisa diakses dengan tools unlocker khusus. Soal darimana sumber file ini bisa bocor sendiri sampai sekarang masih belum diketahui, dan pihak Square Enix juga masih belum memberikan komentar.

Dominasi Denuvo yang sempat kokoh selama satu minggu terakhir ini terpaksa harus tumbang. Apalagi dengan rilisnya Crack yang jauh lebih stabil, sepertinya para gamer yang sempat ingin membeli Final Fantasy XV malah tertarik untuk mencoba versi bajakannya. Tapi semoga saja hal ini tidak berpengaruh pada penjualan gamenya sendiri.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru