NEWS

Festival Pokemon GO Berantakan, Niantic Rela Ganti Rugi Hingga 20 Miliar Lebih

Fadhil Baladraf   |   Senin, 02 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jika kamu cukup aktif mengamati informasi seputar Pokemon GO sejak tahun lalu, mungkin kamu sudah mendengar kalau Niantic sempat mengadakan festival Pokemon GO di Chicago Grant Park yang berakhir dengan kekecewaan. Tidak hanya karena jalannya festival yang berantakan, beberapa fasilitas juga tidak memenuhi kepuasaan pengunjung mengingat mahalnya harga tiket masuk. Untuk memperbaiki kesalahan ini, kemarin Niantic akhirnya sudah berhasil mengurus biaya ganti rugi hingga USD 1.600.000 atau sekitar lebih dari 20 Miliar lebih.

Sebagian besar pengunjung yang terdiri dari 20,000 orang merasa sangat kecewa karena permasalah koneksi dan banyaknya crash di dalam game, bahkan ada salah satu fans dari California yang juga menuntut ketidakwajaran harga tiket masuk. Berdasarkan informasi terbaru dari media TechCrunch, Niantic sudah menyalurkan dana ganti rugi tersebut hingga memberikan para pemain mata uang dalam game yang bernilai lebih dari Rp. 1.000.000.

Baca ini juga :

» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!
» Super Seru! MPL ID Season 13 Jadi Season Paling Kompetitif dari Season Sebelumnya!

Tidak hanya itu saja, bahkan para pemain juga mendapatkan beberapa Pokemon Legendaris langka secara gratis. Niantic tentunya sudah melakukan langkah antisipasi dengan mengirim email khusus kepada para pemain, hal ini dilakukan agar hadiah tersebut dapat diklaim oleh pemain yang memang berhak mendapatkannya. Sementara untuk sisa dananya sendiri akan disumbangkan Niantic kepada program Illinois Bar Foundation dan Chicago Run.

Jumlah ini mungkin memang terhitung besar, tapi Niantic sudah mendapatkan keuntungan yang jauh lebih tinggi lagi setiap tahunnya dari Pokemon GO. Terlepas dari ini semua, setidaknya mereka sudah menunjukkan usaha tanggung jawab yang patut diapresiasi.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru