NEWS

RyujiNX, Emulator Nintendo Switch yang Sudah Bisa Menjalankan Game

Taufik Hidayat   |   Kamis, 05 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada bulan Januari lalu, Kru KotGa telah memberitahukan bahwa emulator untuk Nintendo Switch telah diumumkan. Emulator tersebut dikerjakan oleh tim dibalik pengembangan emulator Citra (Nintendo 3DS emulator), yang diberinama yuzu. Namun, saat ini ada satu emulator untuk Nintendo Switch lagi yang muncul.

Emulator tersebut diberinama RyujiNX. Menariknya, RyujiNX sudah bisa menjalankan beberapa game Nintendo Switch. Menurut deskripsi, RyujiNX dikembangkan mengggunakan C#, emulator tersebut ditargetkan kedepannya untuk memiliki performa yang bagus hingga interface yang mudah dipahami.

Baca ini juga :

» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo

Perlu diperhatikan, meski emulator tersebut sudah bisa menjalankan beberapa game, tetapi emulator tersebut masih belum bisa memainkannya dan terlihat masih memiliki performa yang buruk. Pada video diatas, kamu bisa melihat bagaimana RyujiNX menjalankan game seperti Puyo Puyo Tetris dan juga Both Cave.

Para gamer PC sepertinya jangan terlalu berharap terlebih dahulu, karena pengembangan ini masih jauh dari kata sempurna. Apalagi, sepertinya terlalu cepat untuk para developer emulator, mengingat Nintendo Switch baru dirilis tahun 2017 lalu.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru