NEWS

Jeff Kaplan Tetarik Untuk Membawa Mode Battle Royale ke Overwatch

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 06 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Selain perkembangan teknologi dan implementasi engine next-gen yang semakin maju, industri game saat ini juga berfokus dalam menghadirkan sebuah game yang dapat bersaing sengit di pasaran. Jika menyangkut soal persaingan, maka genre Battle Royale bisa dibilang adalah yang paling mendominasi saat ini. Setelah kesuksesan besar yang berhasil diraih PlayerUnknown's Battlegrounds dan Fortnite, pastinya developer lain juga tertarik untuk mengimplementasikan elemen Battle Royale ke dalam proyek mereka.

Tidak terkecuali Blizzard, dimana dalam salah satu sesi wawancara dengan Kotaku, sang director Overwatch Jeff Kaplan menjelaskan ketertarikannya mengenai konsep Battle Royale. Dia memang berfikir kalau menghadirkan mode Battle Royale dalam Overwatch pastinya akan sangat keren, tapi terkadang ada beberapa tantangan yang sulit untuk dicapai seperti ketidakcocokan konsep dan desain gamenya itu sendiri.

Baca ini juga :

» Gokil! Free Fire Berhasil Kumpulkan 384 Juta Rupiah dari Gold Coins In Game Para Pemain!
» Streamer Paling Populer Twitch, Tyler "Ninja" Blevins Didiagnosis Terkena Kanker Kulit
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”

Permasalahan utama pastinya ada dari ragam hero dan ukuran map. Disini setiap karakter dalam Overwatch didesain untuk bekerjasama sebagai tim, dimana ada juga beberapa hero yang hanya berfokus untuk memberikan support heal kepada pemain lainnya. Itu artinya sebagian besar karakter tidak akan cocok berkompetisi untuk menjadi last man standing. Map adalah masalah utama lainnya, karena dalam Overwatch ukuran setiap map lebih kecil dan tidak terbuka luas seperti kebanyakan game Battle Royale lannya.

Walaupun terlalu banyak tantangan yang harus dihadapi untuk merealisasikan ide ini, setidaknya Kaplan sudah menunjukkan ketertarikannya pada konsep sebuah game Battle Royale yang sesungguhnya. Dengan ini, siapa tahu saja kedepannya Blizzard akan menghadirkan mode arcade berbasis Battle Royale dalam Overwatch. Untuk saat ini, Fingers Crossed!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru