NEWS

Pemerintah Jepang Harap Internet Provider Mulai Blokir Penyedia Situs Manga Ilegal

Culdesacc   |   Minggu, 08 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mangascan memang merupakan terminologi yang tidak asing lagi di kalangan otaku dan gamer. Walau ada sebagai salah satu akses untuk membaca komik secara up-to-date, Mangascan merupakan faktor yang dikhawatirkan oleh penerbit karena situs-situs tersebut menyediakan komik tanpa lisensi resmi penerbit.

Baca ini juga :

» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» Ramai, Seru, dan Epik! Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama Motion Ime Festival 2023!

Nampaknya pemerintah Jepang mulai serius dalam menanggapi kehadiran situs-situs tersebut. Menurut Mainichi Shinbun, pemerintah Jepang mulai meminta beberapa penyedia internet di Jepang untuk memblokir akses ke situs Mangascan ilegal. Disebutkan juga bahwa kedepannya pemerintahan Jepang akan mengumumkan kebijakan ini ke publik satu bulan setelah pertemuan anti kriminil.

Walau demikian, aksi pemblokiran situs tersebut juga dikhawatirkan akan melawan konstitusi karena melanggar aturan privasi dan sensor. Argumen dari pihak pemerintah adalah hal ini untuk kebaikan penerbit dan para kreator. Mainichi Shinbun juga menambahkan bahwa pembajakan komik di Jepang sendiri meningkat sejak Agustus lalu.

Bagaimana menurut Kotakers, apakah dengan pemblokiran ini akan berpengaruh besar ke penyedia Mangascan dari negara lain seperti Indonesia?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru