NEWS

[REVISIT] Rugrats: Search for Reptar, RPG Kartun Nickelodeon yang Penuh Nostalgia

Fadhil Baladraf   |   Senin, 09 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dibalik persaingan game RPG klasik yang didominasi oleh franchise besutan developer Jepang, terkadang ada juga beberapa developer lain yang tertarik untuk mengambil pendekatan baru dengan mengadaptasi seri film animasi TV menjadi sebuah game. Dari sekian banyak genre yang dipilih, pilihan terbaik pastinya tetap RPG. Salah satu game adaptasi lawas yang berhasil membuktikan kualitasnya adalah Rugrats: Search of Reptar besutan THQ.

Resmi dirilis untuk PlayStation pada tahun 1998 lalu, Rugrats: Search of Reptar adalah game RPG yang mengadaptasi film animasi Rugrats dari Nickelodeon. Sekilas game ini memang terlihat cukup kekanak-kanakan, tapi pengalaman bermain yang ditawarkan ternyata seru untuk dimainkan semua kalangan. Daripada merasakan sensasi permainan yang menantang, game ini bisa dibilang jauh lebih santai untuk dinikmati. Dengan ini, kamu tidak perlu mengkhawatirkan tantangan puzzle dan semacam desain level yang bisa membuat frustasi.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Deep Rock Galactic: Special Edition Package untuk PlayStation®5 Tersedia di Asia Sekarang!
» Bos PlayStation Jim Ryan Ungkap Jika PS2 Telah Terjual 160 Juta Unit di Seluruh Dunia
» Nickelodeon Bakal Buka Restoran Sungguan dari SpongeBob SquarePants di Brasil!

Jalan cerita yang ditawarkannya sendiri cukup sederhana, dimana Tommy kehilangan beberapa kepingan puzzle dan memulai petualangan bersama teman-temannya untuk mencarinya. Karena lebih dikhususkan untuk kalangan anak-anak, pihak developer memang tidak memberikan pendekatan jalan cerita yang terlalu kompleks. Kualitas grafis 3D yang ditawarkannya cukup solid untuk rilis game tahun 1998, apalagi mengingat satu tahun sebelumnya implementasi grafis 3D baru mulai marak.

Sesi gameplaynya diisi dengan berbagai macam minigame yang diadaptasi langsung dari episode seri animasinya. Tingkat kesulitannya sendiri cukup bervariasi, mulai dari yang sangat mudah dan sederhana seperti Chuckie's Glasess hingga level Toy Palace yang cukup menantang. Kontrol permainan juga sangat responsif, walaupun terkadang sistem kameranya terasa kacau dan menganggu kenyamanan bermain.

Bukan salah satu game RPG klasik yang dapat bersaing memang, tapi bagi gamer veteran yang sudah memainkannya, Rugrats: Search of Reptar adalah sebuah roller-coaster nostalgia yang sulit untuk dilupakan. Apalagi jika kamu dulu sempat melihat animasinya di TV lokal, maka semua kenangan yang pernah diberikan oleh Rugrats di masa kecilmu akan kembali terasa.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru