NEWS

PlayStation 5 Ternyata Masih Butuh Waktu Lama Sebelum Siap Dirilis

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 11 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Rumor mengenai Sony yang akan merilis konsol generasi terbaru PlayStation 5 di tahun 2018 memang semakin menyebar luas akhir-akhir ini. Walaupun menarik untuk diantisipasi, sepertinya kebenaran yang sesungguhnya justru berkata lain. Bisa dibilang, Sony sepertinya masih butuh waktu lama sebelum siap mengumumkan eksistensi PlayStation 5, dengan perkiraan waktu paling cepat di tahun 2020 mendatang.

Jika melihat umur dari setiap konsol generasi terdahulu, seharusnya PlayStation 4 juga akan tergantikan oleh generasi baru yang lebih superior. Tapi dari sesi wawancara antara media Kotaku dengan bebeberapa developer game selama beberapa bulan terakhir, PlayStation 5 ternyata masih butuh waktu lama sebelum siap dirilis. Mereka mengatakan kalau 2019 mungkin adalah perkiraan tercepat, tapi pihak Sony tentunya bisa merubah rencananya kapan saja.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!

Beberapa developer yang diwawancarai bahkan belum mendengar rencana pengembangan konsol terbaru PlayStation. Hal yang sama juga diungkapkan oleh beberapa karyawan studio first-party Sony, dimana mereka belum mendapatkan bocoran mengenai eksistensi PlayStation 5. Jadi dari informasi yang berhasil dikumpulkan sejauh ini, rumor mengenai perilisan konsol generasi terbaru dari Sony dalam waktu dekat ternyata tidak benar adanya. Apalagi jika melihat performa PlayStation 4 yang masih mumpuni, konsol ini tentunya masih menjadi pilihan platform yang diandalkan banyak developer besar, khususnya di wilayah Jepang sendiri.

Lalu bagaimana dengan kabar mengenai Development Kits PlayStation 5 yang sudah disebar? Detailnya sendiri masih belum jelas, tapi kemungkinan besar beberapa developer hanya mendapatkan kit Processor dan CPU yang akan digunakan untuk konsol terbaru di masa mendatang. Status "development kits" mungkin saja tidak ada kaitannya dengan PlayStation sama sekali. Rumor terbaru juga muncul dari ajag Game Developers Conference di San Fransisco , dimana beberapa sumber yang terlibat dengan Sony mendapatkan indikasi perkiraan tanggal rilisnya di tahun 2020.

Semua ini tentunya masih sebatas rumor dan jika sudah menyangkut pengembangan hardware, apapun bisa saja terjadi. Pihak Sony sendiri hingga saat ini menolak untuk menanggapi rumor.

Sumber: Kotaku

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru