NEWS

Setelah 13 Tahun Lamanya, Sakura Taisen Akhirnya Mendapatkan Proyek Game Baru

VolkanKaya   |   Sabtu, 14 Apr 2018

Bagi kamu yang mengikuti perkembangan franchise game dan seri anime klasik di era 2000-an, nama Sakura Wars mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Memulai debutnya pertama kali pada tahun 1996 lalu, franchise ini sudah menawarkan serangkaian game tactical RPG, seri spin-off, manga, hingga adaptasi anime dan film yang mendapat sorotan fans hingga mancanegara.

Setelah resmi merilis seri game terakhir Sakura Wars V untuk PlayStation 2 dan disusul oleh versi remaster berjudul So Long, My Love, sayangnya franchise ini memasuki masa vakum selema 13 tahun dan membuat fans pesimis akan eksistensinya. Namun lewat ajang Sega Fes 2018 beberapa waktu lalu, SEGA akhirnya resmi mengumumkan kalau Sakura Wars telah resmi mendapatkan seri terbarunya.

Baca ini juga :

» RPG Adaptasi Anime 'The Seven Deadly Sins' Resmi Diumumkan Untuk Mobile
» Tayang Awal Juli, Anime 'Zoids Wild' Perlihatkan Trailer Terbaru!
» [REVIEW] Detroit: Become Human, Melodrama Fantastis yang Penuh Konsekuensi Fatal
» Monolith Soft Ingin Buat Seri Terbaru Xenoblade 3 dan Xenoblade Chronicles X2
» [SPECIAL] 7 Anime yang Aman Ditonton Selagi Bulan Puasa!

Tidak banyak detail yang dibagikan sejauh ini, tapi keterangan dari website resminya menjelaskan kalau game ini mengambil latar Tokyo pada era Taisho tahun 1929. Jalan ceritanya akan meneruskan event setelah seri So Long, My Love, yang ironisnya adalah satu-satunya game Sakura Wars yang rilis untuk wilayah barat. Tapi mengetahui kalau para fans bisa kembali bernostalgia sambil merasakan petualangan baru Imperial Assault force, antusiasme untuk menantikan rilis seri terbarunya ini pasti sudah tidak bisa dibendung lagi.

Karena minimnya informasi yang ada, perkiraan rilis maupun ketersediaan platform sayangnya masih belum diumumkan. Untuk mendapatkan gambaran lebih jelas serta perkembangan terupdatenya, kamu bisa mengunjungi halaman resminya DI SINI.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru