NEWS

Kembali Bangkit, Xenosaga Akan Mendapatkan Versi Remaster?

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 17 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Ditengah kesibukan Bandai Namco dalam mengerjakan proyek game adaptasi anime, developer ini ternyata masih tertarik untuk membangkitkan seri JRPG lawas yang dulunya sempat berjaya. Jika tahun lalu mereka sudah merilis versi Remaster .hack//G.U. Last Recode dengan segudang tambahan konten dan episode baru, kali ini sepertinya giliran seri Xenosaga yang akan mendapatkan perlakukan serupa.

Informasi ini pertama kali menyebar kemarin saat Bandai mendaftarkan nama dagang untuk proyek terbaru mereka di Amerika Serikat. Nama tersebut adalah "Also Sprach Zarathistra" yang tidak lain adalah sub judul dari Xenosaga Episode III yang dirilis pada tahun 2006 lalu. Mengingat seri ini dirilis dalam bentuk episode, sepertinya Bandai tertarik untuk membuat versi remaster dalam bentuk trilogi dengan tambahan segudang konten baru.

Baca ini juga :

» Evaluasi Besar-Besaran! Bandai Namco Batalin 5 Game yang Lagi Dikembangin Demi Kualitas!
» Jadilah yang Terkuat! Game Konsol Pertama "Jujutsu Kaisen" Telah Resmi Diluncurkan
» Jin Kazama Bisa Nyala! Unboxing TEKKEN 8 Premium Collector’s Edition
» SAND LAND AKAN DIRILIS 25 APRIL DI PLAYSTATION b5, PLAYSTATION 4, XBOX SERIES X|S, 26 APRIL DI STEAM
» Creator Final Fantasy Sedang Kembangkan Game Baru Sambil Main Final Fantasy XIV

Bagi kamu yang masih asing dengan seri ini, Xenosaga adalah sekuel terbaru Xenogears yang dirilis pada tahun 2002 lalu. Mengusung tema dunia fantasi yang berbaur dengan unsur futuristik, JRPG ini telah dikenal luas oleh banyak gamer veteran di seluruh dunia dari penyampaian jalan cerita fantastis dan paling dewasa dari game manapun. Kembali melihat kisah perjuangan KOS-MOS dalam menyelamatkan eksistensi umat manusia dari ancaman Gnosis, tentunya adalah keinginan terpendam yang mungkin saja akan terwujud dengan adanya kabar ini.

Walaupun belum ada kepastian resmi dari pihak Bandai, bocoran ini setidaknya sudah menjadi kepastian tidak langsung yang cukup meyakinkan. Jadi untuk saat ini, para gamer hanya bisa bersabar menunggu kabar terbarunya dalam waktu dekat.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru