NEWS

Bully Hunters, Organisasi Gamer Wanita Pemberantas Cyber-Bullying yang Mengundang Kontroversi

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 18 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setiap gamer yang memainkan game berbasis multiplayer pastinya pernah mengalami Cyber-Bullying. Aksi pembulian yang dilakukan sekelompok pemain dengan menghina, tidak mau bekerjasama, hingga melaporkan akun pastinya sangat meresahkan. Walaupun terkesan sepele, aksi ini bisa menyebabkan jatuhnya mental gamer dan rasa percaya diri. Menghadapi masalah ini, sekelompok gamer wanita akhirnya membentuk organisasi bernama Bully Hunters yang akhir-akhir ini mulai mengundang kontroversi.

Dikutip dari media Kotaku, Bully Hunters dikabarkan pertama kali memulai debutnya minggu lalu saat bermain Counter Strike: Global Offensive. Mendeskripsikan diri mereka sebagai organisasi untuk menyatukan korban pembulian dengan gamer yang bersedia membantu, setiap anggota organisasi ini ternyata adalah korban dari pelecehan seksual dan pembulian di dalam game. Sangat bisa dimengerti memang, apalagi jika melihat fakta kalau CS: GO jauh lebih populer di kalangan gamer pria yang tentunya juga dipenuhi banyak pemain toxic.

Baca ini juga :

» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» MrBeast Jadi Pengisi Suara Panda Pig di Kung Fu Panda 4, Netizen Justru Kecewa Karena Hal Tersebut!
» Optimalkan Pengalaman Pengguna! Meta Terapkan AI dalam Rekomendasi Video Facebook!
» Gokil! MrBeast Sebut Konten Video-nya Direkam dengan 300 Kamera. Sebuah rekor Dunia?
» Mr Beast Dapat Kiriman Hadiah Trofi Custom dari YouTube Atas Pencapaian 200 Juta Subscriber!

Cara kerja organisasi ini cukup sederhana. Pertama jika kamu mendapat dirinya mendapat perlakuan buruk dan ejekan saat bermain CS:GO, kamu bisa mengunjungi situs Bully Hunters dan login menggunakan akun Steam. Selanjutnya, kamu akan ditambahkan sebagai teman dari salah satu Hunter dan kemudian ikut bergabung untuk bermain, dari sinilah mereka akan mulai mencari pemain yang melakukan aksi pembulian dan memberi peringatan keras.

Dengan terbentuknya organisasi ini, banyak pihak tentunya memberikan dukungan dan juga kritik yang berbeda. Mulai dari Paloma Delgadillo yang merupakan President Organisasi Perlindungan Wanita Chicago, hingga beberapa figur di industri game dan media internasional juga memberikan pendapat berbeda. Semoga saja dengan aksi heroik dari Bully Hunters ini, kedepannya kita bisa melihat masa depan komunitas gaming yang kokoh dan bebas dari invasi gamer toxic.

Sumber: Kotaku

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru