NEWS

Emulator Nintendo Switch 'Yuzu' Sudah Berhasil Jalankan Beberapa Game!

Taufik Hidayat   |   Kamis, 19 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Masa produksi yang telah terhenti dari konsol yang telah diciptakan justru adalah waktu yang tepat untuk para developer emulator untuk mendapatkan pundi-pundi keuntungan dari merilis emulator guna memainkan game-game yang penah dirilis oleh konsol tersebut. Tapi, apapun bisa terjadi begitu saja dengan cepatnya dengan makin berkembangnya teknologi. Hal inilah yang terjadi pada pengembangan emulator Nintendo Switch.

Pertama kali diperkenalkan pada bulan Januari lalu, Yuzu muncul sebagai emulator Nintendo Switch "pertama" di dunia sebelum munculnya RyujinX. Hari ini, tim dibalik pengembangan emulator Yuzu telah memperlihatkan kemajuannya dimana emulator tersebut sudah mampu menjalankan beberapa game seperti The Binding of Isaac: Afterbirth+, Puyo Puyo Tetris dan juga Cave Story+.

Baca ini juga :

» Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero
» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?
» Nintendo VS Emulator Ga Kelar-Kelar! Server Discord Emulator Suyu dan Sudachi Dihapus!

Sama seperti RyujinX, emulator tersebut masih memiliki performa yang begitu buruk. Sang developer telah mengungkapkan dua fokus pengembangannya. Pertama, mereka akan memfokuskan agar emulator Yuzu bisa menjalankan lebih banyak game. Kedua, mereka akan membuat emulasi GPU Nvidia Maxwell yang dianggap cukup berat namun menjadi tantangan tersendiri bagi mereka.

Para gamer PC sepertinya jangan terlalu berharap terlebih dahulu, karena pengembangan ini masih jauh dari kata sempurna. Apalagi, sepertinya terlalu cepat untuk para developer emulator, mengingat Nintendo Switch baru dirilis tahun 2017 lalu.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru