NEWS

[Kisah Hero Three Kingdoms] Cao Cao, Kaisar Pertama Kerajaan Wei

Culdesacc   |   Kamis, 19 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Cao Cao adalah seorang ahli dan sastrawan yang mahir menggunakan pena dan pedang dengan sama baiknya. Di masa kini, Cao Cao dianggap sebagai seorang ahli strategi yang sangat baik, politisi dan penyair dari akhir dinasti Han Timur.

Baca ini juga :

» Wemade Co., Ltd. Umumkan Pra-registrasi untuk MIR 4, Sebuah Open World K-Fantasy MMORPG
» BLEACH: Eternal Soul Telah Resmi Diluncurkan Hari Ini! Login Berbonus Karakter SSR Terkuat Toshiro Hitsugaya!
» MT4-Lost Honor Akan Tantang Kekompakan Kalian dalam Event Mabar 'Raid Progress Race Carnival'
» MT4-Lost Honor Bagi-bagi Kode Spesial! Langsung Klaim Reward Kamu Sekarang Juga!
» [GUIDE] MT4-Lost Honor, Cara Mempercepat Upgrade Karaktermu!

Dimulai dengan kontribusi Cao Cao dalam meredam pemberontakan Sorban Kuning yang mengancam Dinasti Han, karir politik Cao Cao dimulai. Setelah berhasil meredam pemberontakan tersebut, ia diberikan jabatan dan kemudian mengambil kesempatan tersebut untuk menguasai Prefektur Qingzhou. Ia kemudian memperkuat diri sendiri dengan membujuk bekas anggota pemberontak Serban Kuning untuk bergabung di dalam tentara pribadinya.

Tahun 196, ia menerima dan memberikan perlindungan kepada Kaisar Han Xiandi yang pada saat itu mendapat ancaman. Namun Cao Cao kemudian menyandera kaisar dan menggunakan kesempatan ini untuk menaklukkan beberapa jenderal perang di sekitar wilayah Xuchang yang merupakan pusat kekuatannya.

Kemenangan terbesarnya adalah Pertempuran Guandu menaklukkan Yuan Shao yang pada saat itu merupakan jenderal perang terbesar di wilayah utara China. Sejak penaklukan itu, ia resmi menjadi perdana menteri dan berhasil mempersatukan China utara, dan sejak itu Cao Cao menjadi orang yang paling ditakuti dan menjadi penguasa Wei. Namun bukan ini akhir dari perjalanan Cao Cao dalam menyatukan daratan China.

Setelah menggapai kedudukan sebagai perdana menteri, Cao Cao kemudian menyusun kekuatan untuk invasi ke China selatan yang waktu itu dikuasai oleh Liu Bei dan Sun Quan. Pertempuran Chibi merupakan pertempuran terbesar dalam sejarah China diantara Cao Cao melawan aliansi Liu Bei dan Sun Quan, yang mana Cao Cao harus kalah telak dalam pertempuran ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru