NEWS

PlayStation Berhasil Mendominasi Industri Game Dengan TV Ads yang Paling Banyak Ditonton

Fadhil Baladraf   |   Senin, 23 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Memasuki tahun baru, dominasi PlayStation 4 semakin menunjukkan perkembangan yang solid. Tidak hanya dari rilis game eksklusif dengan kualitas yang luar biasa, tapi cara Sony untuk melakukan promosi juga memberikan pengaruh besar dalam menarik minat pasar. Salah satunya adalah dengan melalui iklan TV, dimana PlayStation kabarnya berhasil menduduki posisi teratas untuk TV Ads yang paling banyak ditonton.

Informasi ini didapat dari GamesBeat yang bekerjasama dengan iSpot.tv, sebuah perusahaan yang menganalisa angka peminat dari lebih delapan juta Smart TV. Tiap bulannya mereka akan memberikan laporan persentase TV Ads dari beberapa perusahaan terbesar di industri game. Untuk detail lebih jelasnya, kamu bisa lihat bagan persentase dari perusahaan yang mendapatkan impresi terbanyak dibawah ini.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Baru Beberapa Jam Rilis, Emulator Nintendo Switch Suyu yang Gantiin Yuzu Kena Takedown!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu

Sepanjang periode ini, setidaknya sudah ada lebih dari jutaan impresi yang berhasil didapatkan iSpot.tv. Semua iklan yang ditayangkan memang berkualitas dan sangat menarik, tapi PlayStation berhasil membuktikan kalau sebuah franchise game berkualitas dan cara mempresentasikannya adalah dua faktor penting untuk meraih pencapaian ini.

Menyusul posisi PlayStation, perusahaan King mendapatkan 554 juta tontonan dari iklan Candy Crush Saga yang mendapatkan pemutaran tayang jauh lebih banyak. Sementara posisi ketiga adalah Nintendo dengan 272 juta tontonan berkat iklan yang memang ditujukan untuk semua kalangan usia. Akan sangat menarik juga tentunya jika survei seperti ini dapat diterapkan di Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru