Feature

5 Tips Jitu Dijamin Lancar Main Game di Smartphone

Sekitar tahun 2000an, sepertinya perangkat untuk gaming hanya diramaikan dengan PC ataupun konsol yang sangat mendominasi dengan banyak rental yang tersebar dimana-mana. Seiring perkembangan waktu, tentunya para gamer juga menuntut mobolitas dan kebetulan perkembangan teknologi smartphone sangatlah cepat dari tahun ke tahun. Tidak hanya dari sudut pandang, dari pihak developer ataupun publisher juga sangat merasa menguntungkan jika merilis game mobile. Pendapatan yang dihasilkan dari pembelian item in-game cukup menggiurkan.

Hingga saat ini, sudah banyak game mobile yang menyuguhkan kualitas grafis yang fantastis. Sebutnya beberapa game seperti PUBG Mobile, Vainglory, ataupun Lineage 2: Revolution serta beberapa game lainnya yang biasanya menggunakan Unreal Engine 4. Apakah smartphone kamu sudah merasa "kesusahan" untuk memainkan game berat?

Jika iya, pada artikel ini Kru KotGa akan membagikan tips untuk kamu agar main game berat di Android bisa lebih lancar dari sebelumnya. Meski tidak signifikan, setidaknya akan "sedikit mambantu" melancarkan. Bagaimana caranya? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
1. Gunakan settingan grafis seminim mungkin

Ya emang, ketika harus melakukan poin yang satu ini kalian harus sedikit mengorbankan kualitas grafis yang ditawarkan. Pilihan kualitas grafis "low" memang diberikan oleh para developer agar pengguna dengan smartphone kurang memadai tetap bisa memainkan game yang mereka rilis. Tapi tenang aja, beberapa game dengan grafis fantastis meski sudah menggunakan setting low, tetap menyuguhkan kualitas grafis yang fantastis kok.

2. Aktifkan fitur High Frame Rate

Fitur high frame rate memungkinkan pemain untuk mendapatkan framerate yang jauh lebih tinggi. Biasanya, ketika kamu meminkan game mobile hanya dibatasi 30 FPS demi optimisasi baterai ketika bermain game. Akan tetapi, hal tersebut juga membatasi performa hardware smartphone. Untuk itu, saat ini sudah banyak game yang menyediakan fitur high frame rate dan memungkinkan pemain mendapatkan framerate sampai dengan 60 FPS. Biasanya yang memiliki fitur ini adalah game-game kompetitif seperti game battle-royale ataupun MOBA.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru