NEWS

Kalahkan Avengers: Infinity War, Film Terbaru Detective Conan Kuasai Box Office Jepang!

VolkanKaya   |   Jumat, 04 May 2018

Jika bicara soal film box office yang sedang naik daun saat ini, nama Avengers: Infinity War pastinya tidak bisa teralakan. Setelah memulai debut penayangannya minggu lalu, film ini mendapatkan pujian besar akan kualitas jalan cerita, animasi CG, dan peran dari setiap superhero Marvel yang dieksekusi dengan manis. Apalagi sosok Thanos yang berperan sebagai antagonis utama juga sangat mengintimidasi dan layak menjadi musuh terkuat Avengers. Walaupun film ini mendapat kesuksesan besar, tapi pencapaian yang sama sepertinya tidak berlaku di beberapa negara.

Salah satu contohnya adalah dari negeri matahari Jepang, karena setelah Avengers: Infinity War resmi ditayangkan, angka penjualan tiketnya masih jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan film anime Detective Conan: Zero the Enforcer. Lebih mengejutkannya lagi, film ke-22 dari franchise Detective Conan ini sudah memasuki minggu ketiga sejak penayangannya pada bulan April lalu. Perlu diingat kalau jumlah tiket ini dihitung dari hari yang sama saat Infinity War ditayangkan, dan film ini telah berhasil terjual sebanyak 453,000 tiket minggu lalu (16,000 tiket lebih banyak).

Baca ini juga :

» Bagaimana Perkembangan Adaptasi Film Five Nights at Freddy?
» Sniper: Ghost Warrior Contracts Resmi Diumumkan, Siap Dirilis Tahun Depan!
» Animator Seri Gundam, Kunihiro Abe Telah Meninggal Dunia
» Twelve Weapons of God, Mobile RPG Bergaya Anime yang Kompetitif
» Serial Manga 'Gintama' Sebentar Lagi Juga Akan Berakhir

Mungkin fakta ini memang cukup mengejutkan, tapi di Jepang dominasi franchise manga/anime original dari dalam negeri memang jauh lebih diminati. Salah satu bukti lainnya juga bisa kamu lihat dari kasus penjualan Nintendo Labo yang hampir dua kali lipat melebihi God of War. Ini juga merupakan salah satu alasan kenapa industri anime jepang semakin marak dan memiliki posisi yang kuat di pasaran.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru