NEWS

Kalahkan FF VII Remake, Trails of Cold Steel IV Jadi Game Paling Diantisipasi di Jepang

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 11 May 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak pertama kali diumumkan pada ajang E3 2015 lalu, Final Fantasy VII Remake berhasil merebut perhatian gamer dari seluruh dunia dan menumbuhkan harapan akan kebangkitan salah satu JRPG klasik terbaik. Namun sejak diberhentikannya kerjasama antara Square Enix dan CyberConnect2, harapan untuk melihat game ini akan segera dirilis terasa semakin menipis. Walaupun antisipasinya tidak sekuat dulu, banyak gamer masih menanti terealisasikannya proyek ini.

Setidaknya itulah harapan yang paling diinginkan gamer barat, karena di wilayah Jepang kenyataannya justru berbeda. Dalam vote terbaru dari majalah Dengeki PlayStation yang mengutip 20 game JRPG paling diantisipasi di Jepang, The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel IV - The End of Saga sukses menduduki posisi teratas dengan perolehan 43697 point. Sementara Final Fantasy VII Remake menyusul di posisi kedua dengan perolehan 40912 point.

Baca ini juga :

» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Creator Final Fantasy Sedang Kembangkan Game Baru Sambil Main Final Fantasy XIV
» Ramai, Seru, dan Epik! Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama Motion Ime Festival 2023!
» Akhirnya Star Ocean Dapetin Remake JRPG yang Seharusnya! Star Ocean The Second Story r Review
» Cerita Benua Zemuria Berlanjut! Trails Through Daybreak akan Rilis pada Musim Panas 2024

Mungkin banyak dari kamu masih cukup asing dengan The Legend of Heroes, karena kenyataanya franchise ini memang tidak mendapat banyak sorotan dari gamer barat. Hanya beberapa fans JRPG setia saja yang mungkin menyukainya, termasuk Kru KotGa sendiri yang sangat takjub dengan kualitas Falcom dalam meracik setiap serinya dengan sempurna. Karena masih termasuk developer kecil yang hanya mengembangkan game berbasis JRPG, terkadang Falcom membutuhkan waktu beberapa tahun sebelum dapat merilis game mereka di luar Jepang.

The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel IV - The End of Saga sendiri rencananya akan dirilis di wilayah Jepang pada musim gugur tahun ini. Karena seri ketiganya juga masih belum mendapat rilis versi barat, mungkin akan butuh waktu lama sebelum seri keempatnya ini akan dilokalisasi. Sementara untuk Final Fantasy VII Remake hingga saat ini masih belum mendapatkan detail terbaru. Tapi Square Enix rencananya sudah menyiapkan presentasi khusus di ajang E3 pada tanggal 11 Juni mendatang, jadi setidaknya kita bisa mengantisipasi detail terbarunya dan semoga saja perkiraan tanggal rilis pasti.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru