NEWS

6 Game yang Terpilih di Exhibisi Esports Asian Games 2018 Jakarta Palembang

ClockWorange   |   Sabtu, 12 May 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Indonesia mendapatkan kehormatan menjadi negara penyelenggara Asian Games 2018, yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus hingga September 2018 mendatang. Acara ini akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, dalam Asian Games 2018 akan ada cabang olahraga elektronik, alias eSports, di mana game Arena of Valor disebut-sebut menjadi salah satu yang turut dipertandingkan dalam Asian Games 2018.

Baru-baru ini melalui akun Facebooknya, Asosiasi eSports Indonesia, atau IESPA telah mengonfirmasi bahwa memang akan ada 6 Game eSports yang akan dipertandingkan sebagai cabang Eksibisi Asian Games 2018 Jakarta- Palembang. Selain Arena of Valor, kelima game lainnya yang akan dipertandingkan adalah League of Legends, Pro Evolution Soccer (PES), Clash Royale, Hearthstone dan Starcraft.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!

6 games yang akan dipertandingkan di Asian Games tersebut ditentukan oleh pihak Federasi Esports Asia (AESF) yang bermarkas di Hongkong.

Akan ada kualifikasi disetiap negara, yang dimulai dari tagganl 5 sampai 31 Mei. Setiap negara juga bisa memilih hari penyelenggaraan di periode tanggal tersebut.

IeSPA akan memilih game apa saja yang dikirim ke Asian Games, karena berperan sebagai induk olahraga Esports di Indonesia, dan akan menyelenggarakan penyisihan national di akhir bulan Mei Ini.

Informasi resmi ini diambil dari Technical Handbook yang telah dirilis oleh pihak Federasi Esports Asia atau AeSF, kepada para komite olimpiade setiap negara di Asia. Dan akan diteruskan kepada asosiasi Esports masing masing negara.

Source:Ligagame

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru