NEWS

Final Fantasy XI Reboot Dipastikan Tuju Perangkat Mobile!

VolkanKaya   |   Senin, 14 May 2018

Setiap seri Final Fantasy memang tidak pernah lepas dari sorotan popularitas yang berhasil dibangun selama 30 tahun lamanya. Tapi jika ada satu seri yang jarang dimainkan atau dikenal oleh para fans sekalipun, nama Final Fantasy XI pastinya yang akan pertama kali muncul di dalam pikiran. Berbeda dari kebanyakan seri lainnya yang berfokus pada pengalaman single-player dengan jalan cerita menarik, Final Fantasy XI justru hadir sebagai game MMORPG yang dirilis untuk PlayStation 2 kala itu.

Premis yang ditawarkannya sebenarnya cukup solid dan berhasil memberikan sebuah pengalaman baru dalam menikmati game Final Fantasy, namun sayangnya popularitas yang lemah masih menjadi permasalahan utama hingga saat ini. Untuk kembali membangkitkan komunitas dan eksistensi game ini kepada para fans, developer Nexon sudah mengumumkan proyek Final Fantasy XI Reboot yang saat ini tengah dikembangkan untuk perangkat mobile.

Baca ini juga :

» [SPECIAL] Grakk vs Franco, Sama-Sama Tukang Hook, Siapa yang Paling GG?
» [REVIEW] Hatsune Miku: Dreamy Vocal, Adiktif dan Penuh Potensi!
» [SPECIAL] Tips Kejar Level Dengan Cepat Di Dragon Nest M!
» Com2uS Bangkitkan Kembali 'Soul Seeker' Untuk Android dan iOS
» Grock + Retribution Bisa Bubarin Musuh Kaya Gini?

Saat pertama kali diumumkan sekitar dua tahun yang lalu, banyak fans sempat memberikan kritik akan desain karakter chibi yang terlalu dominan dan membuat game ini terasa seperti MMORPG mobile berkelas standar. Tapi waktu selama dua tahun telah berhasil dimanfaatkan oleh Nexon untuk menyempurnakan proyek ini. Tidak main-main, pihak developer kemarin merilis kumpulan screenshot yang memperlihatkan segudang perombakan baru mulai dari kualitas visual fantastis, gameplay open-world yang lebih terbuka, hingga desain karakter humanoid yang mirip dengan seri originalnya.

Final Fantasy XI Reboot sendiri masih dalam tahap pengembangan untuk perangkat mobile. Karena termasuk salah satu proyek ambisius yang tengah dikerjakan Nexon, game ini mungkin masih butuh waktu lama sebelum siap membuka tahap open beta atau pra-registrasi. Daripada penasaran, kamu bisa lihat kumpulan screenshot terbarunya dibawah ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru