NEWS

Khusus Pecinta Fotografi, Intip Keunggulan ASUS ZenFone 5

Taufik Hidayat   |   Selasa, 15 May 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebelum ASUS ZenFone 5 diluncurkan secara resmi pada tanggal 17 Mei mendatang, Kru KotGa akan memberikan bayangan terlebihbdahulu kepada Kotakers, nih. Apabila kamu adalah penggemar fotografi, maka smartphone yang dibekali kamera berteknologi AI ini akan jadi sahabat baru untuk menangkap berbagai momen indah nan penting dalam hidup.

Kalau kamu belum tahu tebtang AI, maka AI adalah singkatan dari Artificial Intelligence, teknologi yang dapat membantu pengguna dalam menyempurnakan hasil yang didapat. Pada kamera ZenFone 5, ASUS menggunakan AI untuk memaksimalkan hasil foto yang ditangkap. Selain itu, AI juga disematkan dalam operasi charging di ZenFone 5.

Untuk memenuhi tuntutan fotografi, ZenFone 5 hadir dengan dual-camera di bagian belakang yang masing-masing berkekuatan 12 MP dengan sensor Sony IMX 363 dan 8 MP wide angle 120 degree serta LED Flash, sedangkan kamera depannya berkekuatan 8 MP yang sudah cukup memuaskan untuk selfie.

Dalam menunjang kinerja, ZenFone 5 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang powerful, RAM sebesar 4 GB, sistem operasi Android Oreo dengan ZenUI 5.0 yang rencananya dapat ditingkatkan ke Android P, dan internal storage 64 GB yang bisa di-upgrade melalui Micro SD sampai 2 TB.

Baca ini juga :

» ASUS SmartO MD200 Silent Plus, Seri Mouse Pro Nirkabel
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Cetra True Wireless SpeedNova
» ASUS Vivobook Go 14 (E1404G), Laptop Military Grade untuk Pelajar
» ASUS Umumkan Kehadiran Chassis TUF Gaming GT302 ARGB untuk PC Berkinerja Tinggi
» ASUS Republic of Gamers Resmi Luncurkan ROG Phone 8 Series di Indonesia

ZenFone 5 tampil dalam body metal berdimensi panjang 153 mm, lebar 75,6 mm dan ketebalan 7,7 mm. Smartphone ini cukup ringan, berbobotnya cuma 155 gram. Apalagi bagian belakang smartphone yang tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu midnight blue dan meteor silver, ini pun diberikan lapisan kaca 2.5D yang nyaman digenggaman.

Layar FHD+ berukuran 6,2 inci FullView Display dengan rasio 19:9 membuat ZenFone 5 tampil semakin mewah. Ada notch di bagian atas layar yang membuatnya mirip seperti iPhone X. Terdapat lapisan peelindung khusus pada layar berkontur 2.5D untuk mencegah dari goresan. Tentang kelengkapannya, ZenFone 5 menggunakan port USB Type-C yang punya kecepatan transfer data lebih cepat dari USB biasa, dilengkapi teknologi NFC, gyro, dual SIM-card tipe nano, 3.5 mm audio jack, loudspeaker, GPS, compass, accelerometer, FM Radio, Wifi, dan Bluetooth.

Untuk melengkapi pesonanya, smartphone yang memiliki fitur keamanan berupa fingerprint sensor dan face unlock ini ditenagai dengan baterai yang tidak bisa dilepas berkekuatan 3.300 mAh serta AI Charging, teknologi yang mampu mengingat kebiasaan pengguna dalam melakukan pengisian baterai sehingga proses pengisiannya jadi lebih efisien dan aman.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru