NEWS

Setelah Menghentikan Produksi Handheld, Kini Sony Hentikan Produksi Game Fisik Playstation Vita

Culdesacc   |   Rabu, 16 May 2018

Bulan lalu, diberitakan bahwa Sony telah menghentikan dukungan Playstation Plus dan produksi dari konsol handheld Playstation Vita. Dilansir lewat Kotaku, Sony Amerika dan Eropa telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan produksi game fisik Playstation Vita mulai akhir tahun fiskal 2018.

Baca ini juga :

» Sony Jalin Kerjasama Dengan AMD Untuk Kembangkan CPU PlayStation 5?
» Sony Konfirmasi PlayStation 4 Sudah Memasuki Masa Terakhirnya
» God of War Akan Hadirkan Mode New Game Plus yang Lebih Menantang?
» The Last of Us 2 Bagikan Sedikit Bocoran Mengenai Presentasinya di E3 2018
» PlayStation Vita Dipastikan Terus Mendapat Dukungan Penuh di Jepang

Walau versi fisik akan dihentikan, namun versi penjualan Online akan tetap dipertahankan oleh Sony hingga waktu yang belum ditentukan. Playstation Vita dulu sempat digadang menjadi sebuah konsol handheld yang memiliki grafis setara dengan konsol next-gen dengan menghadirkan game-game eksklusif dengan grafis yang fantastis, salah satu contohnya Freedom Wars dan Gravity Daze yang mampu memaksimalkan fitur-fitur Vita. Sayangnya, biaya produksi konsol dan beberapa tambahan lain seperti memory card eksklusif membuat Vita seakan menjadi konsol handheld yang mahal.

Terlepas dari pemasarannya yang buruk di pasar barat, PlayStation Vita ternyata masih menjadi pilihan konsol terfavorit di Jepang. Kehadiran smartphone yang semakin canggih dan Nintendo 3DS yang memiliki game-game yang lebih banyak jika dibanding dengan Playstation Vita juga membuat handheld satu ini harus mundur perlahan dan saatnya untuk beristirahat setelah lama dipertahankan oleh Sony.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru