NEWS

Para Fans Membuat Petisi Untuk Mempertahankan Game Dewasa di Steam

Fadhil Baladraf   |   Senin, 21 May 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Belum lama ini, Valve dikabarkan sudah mengirim laporan yang berisikan peringatan kepada beberapa developer game dengan konten dewasa. Disini pihak Valve berusaha untuk membersihkan Steam dari konten berbau dewasa yang mudah diakses, jadi langkah pertama yang mereka ambil sudah pasti adalah memberikan peringatan tegas dan ancaman penghapusan game-game tersebut.

Menanggapi permasalah ini, para fans tentunya tidak tinggal diam dan mulai menyusun rencana dengan membuat petisi. Mereka meminta agar Valve dapat memberi penjelasan lebih spesifik dan berharap agar dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan baik. Petisi bukanlah sesuatu yang baru dalam dunia game, karena dari sinilah para fans dapat menyalurkan keinginan mereka dan mendapat kesempatan terbaik untuk direspon oleh developer.

Baca ini juga :

» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Game Hybrid RPG Dari Indonesia Fractals of Destiny Telah Hadir Di Steam
» Game Content Warning Berhasil Raih 6 Juta Download di Steam Hanya Dalam 24 Jam!
» HYBE IM Resmi Luncurkan ASTRA: Knights of Veda secara Global

Walaupun biasanya penyaluran petisi selalu berakhir dengan kegagalan dan tidak diakui, tapi petisi untuk menyelamatkan game dewasa ini benar-benar serius untuk direalisasikan. Buktinya bisa kamu lihat dari lebih 8.000 tanda tangan yang berhasil dikumpulkan hanya dalam kurun waktu 22 jam. Hal ini tentunya semakin menunjukkan kalau genre ini memiliki basis fans yang aktif dan peduli dengan eksistensinya.

Hingga saat ini, Valve sayangnya masih belum memberikan respon mengenai masalah ini kepada para fans yang khawatir ataupun developer yang sudah mendapat peringatan. Karena jumlah dukungan yang besar dari petisinya ini, bisa saja pihak Valve akan memutuskan solusi terbaik untuk kedua belah pihak.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru