NEWS

Sony Konfirmasi PlayStation 4 Sudah Memasuki Masa Terakhirnya

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 23 May 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak diluncurkan tahun 2013 lalu, PlayStation 4 sudah terbukti menjadi konsol yang memberikan pengaruh terbesar dalam perkembangan industri game. Tahun ini saja para gamer sudah disuguhkan dengan segudang game eksklusif berkualitas mulai dari Monster Hunter: World hingga God of War. Namun sama seperti generasi sebelumnya, PlayStation 4 pasti akan memasuki fase terakhirnya cepat atau lambat.

Berdasarkan pernyataan dari CEO Sony Interactive Entertainment John Tsuyoshi Kodera kepada investornya, dia mengatakan kalau PlayStation 4 saat ini sudah "memasuki fase terakhirnya." Walaupun mengundang rasa kekhawatiran, pihak Sony memastikan kalau mereka akan terus memberi dukungan penuh untuk konsol ini dengan game eksklusif dan layanan lainnya.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Jadi Ronin Legendaris di Game Action Adventure Open World Paling Dinanti - Rise of the Ronin Review
» Produksi PS VR2 Dihentikan Sementara

Seperti yang perlu kamu ketahui, dukungan game eksklusif adalah faktor yang paling penting untuk menjaga eksistensi konsol. Jadi selama pihak Sony dan developer Jepang masih setia mendukung PlayStation 4, maka harapan kalau konsol ini akan bertahan selama beberapa tahun kedepan adalah sesuatu yang tidak sulit untuk terwujud. Kodera menambahkan kalau pengembangan IP baru bukan satu-satunya fokus utama, karena mendukung franchise eksklusif yang sudah ada juga termasuk keinginan para fans.

Kabar ini tentunya mengindikasikan kalau pihak Sony mulai mempercepat peralihan konsol generasi baru dari PlayStation 4 ke PlayStation 5. Dengan ini produksi game eksklusif setelah tahun 2018 mungkin akan sedikit diperlambat, tapi dukungan untuk konsol ini tidak sepenuhnya berakhir begitu saja.

Sumber: Siliconera

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru