NEWS

Blizzard Bicarakan Potensi Overwatch Versi Mobile

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 25 May 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mengambil langkah untuk mengembangkan sebuah proyek game yang masih asing bukanlah langkah mudah untuk dihadapi developer. Tapi demi berkembangnya masa depan mereka di industri game, langkah ini sudah menjadi keharusan yang harus dipenuhi. Setidaknya inilah yang dilakukan oleh Blizzard, setelah berfokus pada game RPG berbasis strategi lewat seri Warcraft dan Starcraft, mereka akhirnya mengembangkan game FPS dengan unsur MOBA berjudul Overwatch. Selama dua tahun terakhir, seri ini sudah berkembang menjadi game kompetitif paling bergengsi dan bahkan dinobatkan sebagai Game of the Year 2016 oleh The Game Awards.

Sekarang pertanyaan terbesarnya seberapa jauh Blizzard ingin mengembangkan pemasaran Overwatch? Apakah mereka akan menggunakan taktik yang sama, atau rencana untuk merilisnya di platform mobile seperti Fortnite dan PUBG juga akan dilakukan? Untungnya semua rasa penasaran ini terjawab lewat sesi wawancara antara GameStop dengan dua perwakilan Blizzard, Aaron Keller dan Matthew Hawley. Melalui sesi wawancara ini mereka mendiskusikan beberapa hal menarik mulai dari potensi sekuel hingga versi mobilenya.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!

Mengenai versi mobile, Hawley mengatakan kalau merilis Overwatch untuk perangkat mobile dan Nintendo Switch adalah ide yang menarik. Rencana ini sempat dibahas oleh tim developer karena cukup berpengaruh dengan perkembangan tren, tapi untuk saat ini mereka ingin berfokus dalam pengembangan gamenya di pasaran. Kemungkinan tidak sepenuhnya tertutup, karena Blizzard mengonfirmasi kalau mereka akan melihat potensi Overwatch dalam versi mobile dan Nintendo Switch di masa mendatang.

Overwatch sudah tersedia untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Pihak Blizzard kebetulan baru saja mengadakan event anniversary Overwatch yang menghadirkan update menarik dan potongan diskon 50 persen untuk pembelian gamenya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru