NEWS

Apple Menolak Dukungan Aplikasi Steam Link Untuk Perangkat iOS

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 25 May 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Selang beberapa minggu sejak Valve mengumumkan aplikasi pendukung Steam Link untuk perangkat mobile, akhirnya para gamer dapat merasakan sensasi bermain game PC di smartphone mereka dalam waktu dekat. Kabar yang menggembirakan ini sayangnya tidak akan dirasakan lagi bagi pengguna iOS, karena kabarnya Apple tiba-tiba saja menolak dukungan aplikasi Steam Link di perangkat iPhone dan Apple TV untuk kedua kalinya.

Merespon permasalahan ini, Valve sudah membagikan informasi press release yang menjelaskan alasan dari penolakan Apple. Dijelaskan kalau pada tanggal 7 Mei lalu, Apple sudah menyetujui perilisan aplikasi Steam Link untuk iOS. Namun setelah Valve merilis berita terbarunya di tanggal 9 Mei, keesokan harinya Apple memutuskan untuk menghentikan kerjasama tersebut karena aplikasi ini belum diperiksa oleh tim inti mereka mengenai kelayakannya.

Baca ini juga :

» Qualcomm Snapdragon X Elite Menjalankan Baldur's Gate 3 Di 1080p Dengan 30 FPS!
» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Bocoran Tiruan Body iPhone 16 Perlihatkan Ukuran Lebih Besar dan Ada Tombol Fisik Baru!

Valve tentu saja menjelaskan kalau Steam Link berfungsi layaknya aplikasi remote play dengan akses LAN yang sudah banyak tersedia di App Store. Sayangnya alasan tersebut tidak dipertimbangkan sehingga perilisan Steam Link untuk iOS terpaksa dibatalkan. Pihak Valve tentunya merasa kecewa karena mereka sudah menghabiskan banyak sekali waktu untuk menyempurnakan aplikasi ini. Dibalik rasa kecewa yang ada, mereka masih berharap kalau Apple dapat kembali menyetujui kerjasama ini.

Aplikasi Steam Link sendiri sudah memulai tahap Beta di perangkat Android selama satu minggu. Bagi kamu yang belum sempat mencoba aplikasinya, Valve sudah mengkonfirmasi kalau aplikasi remote play inovatif ini akan segera dirilis musim panas tahun ini, walaupun sayangnya masih belum ada kepastian tanggal rilisnya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru