NEWS

Black Desert Mobile Akan Rilis di Indonesia Akhir Tahun 2018?

Taufik Hidayat   |   Sabtu, 26 May 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bisa dibilang Black Desert Online adalah salah satu MMORPG yang saat ini paling digandrungi ditengah hantaman berbagai macam jenis game esport. Ditengah-tengah kesibukan mengurus server Asia Tenggara yang belum lama dirilis, Pearl Abyss juga disibukan dengan perilisan game teranyarnya untuk perangkat mobile.

Pearl Abyss sendiri telah mengumumkan bahwa mereka memastikan perilisan Black Desert Mobile diluar Korea Selatan seperti yang dilansir Kru KotGa melalui MMO Culture. Sayangnya, perilisan di luar Korea Selatan tersebut dimaksudkan untuk perilisan di Taiwan terlebih dahulu pada kuartal ketiga tahun 2018.

Meski begitu, Pearl Abyss juga tetap memastikan bahwa akan ada server untuk wilayah Asia Tenggara, Eropa dan Amerika Utara. Mereka mengatakan bahwa server Asia Tenggara akan dirilis berbarengan dengan server Taiwan. Tapi mereka juga mengatakan bahwa ada kemungkinan sedikit terlambat dari server Taiwan. Sementara server Eropa dan Amerika Utara akan dirilis pada awal tahun 2019.

Jika dilihat polanya, sepertinya Pearl Abyss akan mengimplementasikan cara yang sama ketika melakukan perilisan Black Desert versi PC. Dimana server Taiwan dirilis terlebih dahulu di luar Korea Selatan, lalu disusul server Amerika Utara dan Eropa serta Asia Tenggara. Bedanya, di Black Desert Mobile ada kemungkinan Asia Tenggara akan mendapatkannya terlebih dahulu dibanding Amerika Utara dan Eropa.

Baca ini juga :

» Mobile MMORPG Moonlight Blade M Siap Adakan CBT! Hanya untuk 4.000 Pendaftar Pertama
» Rayakan Ulang Tahun ke-4! Ada Class Baru, Limited Motor dan Title Menantimu di Dragon Raja
» Moonlight Blade M Siap Hidupkan Kembali Passion MMORPG di Indonesia
» Sambut Game Baru dari ArcheAge Series! ArcheAge: War akan Diluncurkan pada Q2 2024
» Kirito, Player Pertama Yang Berhasil Mencapai Max Level Semua Class Blue Protocol Dituduh Sebagai Cheater

Sebelum perilisannya di Korea Selatan, Pearl Abyss juga mengatakan bahwa Black Desert Mobile tidak hanya dirilis untuk daerah tertentu saja, tetapi ditargetkan untuk pasar global. Dengan kata lain, ketika dirilis nanti pertama kali di Korea Selatan, tidak perlu menunggu waktu yang lebih lama untuk menanti Black Desert Mobile versi global ini.

Jadi, sepertinya tinggal menunggu waktu saja bagi Pearl Abyss membagikan detail lebih lanjut. Jika akan ada perilisan khusus di wilayah Asia Tenggara, kemungkinan Black Desert Mobile juga akan mendapatkan versi bahasa Indonesia layaknya versi PC.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru