NEWS

Kembali Bernostalgia, Sony Berniat Merilis Ulang PlayStation 1?

VolkanKaya   |   Sabtu, 26 May 2018

Mempertahankan eksistensi konsol klasik yang sudah ketinggalan zaman bukanlah langkah mudah. Selain dari selera gamer yang terus berubah seiring berjalannya waktu, konsol klasik cenderung hanya berperan sebagai pelepas rasa haus akan "nostalgia." Untuk kembali menarik perhatian gamer akan produk lawas mereka, beberapa perusahaan seperti Nintendo, SEGA hingga SNK mulai merilis ulang konsol klasik mereka dalam format hardware yang lebih modern dan praktis.

Walaupun awalnya sempat diragukan, ternyata banyak gamer masih menaruh minat pada konsol klasik yang dulunya sempat berjaya. Dengan tren pengembangan micro-console yang semakin marak ini, keinginan untuk melihat PlayStation 1 dirilis ulang oleh Sony pasti langsung terbesit dalam pikiran sebagian besar kalangan gamer veteran. Berdasarkan informasi dari CEO Sony Interactive Entertainment John Kodera, ide untuk merilis ulang konsol klasik tidak sepenuhnya diabaikan oleh Sony.

Baca ini juga :

» Pengembangan Semakin Mulus, Final Fantasy VII Remake Mulai Serius Dikerjakan
» God of War Sukses Jadi 'Game of the Year' Versi Golden Joystick Awards 2018
» Blizzard Konfirmasi Akan Rilis Lebih Banyak Game Mobile di Masa Mendatang
» Tidak Ada Game Baru Untuk Diumumkan? Sony Dipastikan Absen dari E3 2019
» Ikuti Tren, Militer Amerika Serikat Juga Mulai Membentuk Tim Esport!

Dalam sesi wawancaranya dengan Mantan Web, Kodera mengatakan kalau konsol original PlayStation yang lebih modern dan praktis sempat direncanakan sebelumnya. Disini pihak Sony sudah melihat asset dari produk lama mereka dan apa saja yang bisa dirombak. Tim inti Sony bahkan sudah melakukan berbagai diskusi mengenai ide tersebut, walaupun untuk saat ini masih sekedar wacana yang akan kembali diputuskan kedepannya.

Selain bocoran informasi ini, sayangnya Kodera tidak memberikan konfirmasi pasti akan kebangkitan konsol PlayStation 1 yang sudah lama dirindukan. Jika perilisan ulang konsol ini dapat diwujudkan oleh Sony, Kru KotGa pastinya ingin melihat bundle paket JRPG klasik yang sudah dikemas dalam paket penjualannya, dan tidak lupa support grafis beresolusi tinggi untuk memperkaya pengalaman bermain.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru