NEWS

Kembali Bernostalgia, Sony Berniat Merilis Ulang PlayStation 1?

Fadhil Baladraf   |   Sabtu, 26 May 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mempertahankan eksistensi konsol klasik yang sudah ketinggalan zaman bukanlah langkah mudah. Selain dari selera gamer yang terus berubah seiring berjalannya waktu, konsol klasik cenderung hanya berperan sebagai pelepas rasa haus akan "nostalgia." Untuk kembali menarik perhatian gamer akan produk lawas mereka, beberapa perusahaan seperti Nintendo, SEGA hingga SNK mulai merilis ulang konsol klasik mereka dalam format hardware yang lebih modern dan praktis.

Walaupun awalnya sempat diragukan, ternyata banyak gamer masih menaruh minat pada konsol klasik yang dulunya sempat berjaya. Dengan tren pengembangan micro-console yang semakin marak ini, keinginan untuk melihat PlayStation 1 dirilis ulang oleh Sony pasti langsung terbesit dalam pikiran sebagian besar kalangan gamer veteran. Berdasarkan informasi dari CEO Sony Interactive Entertainment John Kodera, ide untuk merilis ulang konsol klasik tidak sepenuhnya diabaikan oleh Sony.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin

Dalam sesi wawancaranya dengan Mantan Web, Kodera mengatakan kalau konsol original PlayStation yang lebih modern dan praktis sempat direncanakan sebelumnya. Disini pihak Sony sudah melihat asset dari produk lama mereka dan apa saja yang bisa dirombak. Tim inti Sony bahkan sudah melakukan berbagai diskusi mengenai ide tersebut, walaupun untuk saat ini masih sekedar wacana yang akan kembali diputuskan kedepannya.

Selain bocoran informasi ini, sayangnya Kodera tidak memberikan konfirmasi pasti akan kebangkitan konsol PlayStation 1 yang sudah lama dirindukan. Jika perilisan ulang konsol ini dapat diwujudkan oleh Sony, Kru KotGa pastinya ingin melihat bundle paket JRPG klasik yang sudah dikemas dalam paket penjualannya, dan tidak lupa support grafis beresolusi tinggi untuk memperkaya pengalaman bermain.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru