NEWS

[Computex 2018] ROG Phone, Smartphone Gaming yang Memanjakan Para Gamer!

Fadhil Baladraf   |   Senin, 04 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seiring berjalannya tahun, tren gaming yang lebih praktis sepertinya sudah menjadi andalan bebeperapa perusahaan untuk menguasai pasar. Salah satu yang paling menarik adalah tren smartphone gaming, karena setelah Razer dan Xiaomi resmi meluncurkan smartphone gaming pertamanya, kini giliran Asus yang mulai mengikuti jejak mereka. Sesuai dengan janji mereka yang sempat dilansir lewat TechRadar, lewat ajang Computex 2018 hari ini Asus telah resmi mengumumkan smartphone ROG yang telah dinantikan.

Smartphone yang diberi nama ROG Phone ini sudah di desain untuk memenuhi kebutuhan gamer dalam memainkan game apapun di kualitas maksimal dengan lancar. Dibandingkan kebanyakan smartphone gaming lain di pasaran, ROG Phone memiliki desain yang terlihat jauh lebih keren dengan kualitas bahan solid. Bicara soal fitur paling menarik, ROG Phone dibekali dengan layar super amoled 2160 x 1080 (6-inch 18:9) yang memiliki tingkat akurasi warna lebih baik dibanding Razer Phone. Tingkatan refresh ratenya juga cukup tinggi dan bisa mencapai 90Hz.

Baca ini juga :

» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Laptop AI Tertipis & Teringan di Dunia, ASUS Zenbook S 13 OLED, Mendarat di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!

Beralih ke fitur lainnya, paket penjualan ROG Phone juga hadir dengan banyak aksesoris dan sebuah dock khusus yang berfungsi untuk menyambungkan smartphone ke PC maupun TV. Bisa dibilang sistem kerjanya tidak jauh berbeda dengan dock Nintendo Switch. Tidak perlu khawatir soal masalah overheat dan tangan cepat berkeringat saat bermain, karena ROG Phone sudah menanamkan cooler yang menjaga suhu smartphone tetap stabil. Untuk urusan performa, smartphone ini ditenagai RAM 8GB. Sistem operasi yang digunakannya adalah Android Oreo dengan UI keren bertemakan ROG Gaming.

Karena masih dalam tahap pengembangan, spesifikasi di atas bisa saja berubah nantinya. Sementara untuk jadwal peluncurannya, ROG Phone rencananya akan dirilis secara global pada kuartal ketiga tahun ini dan menyusul di kuartal keempat untuk wilayah Indonesia. Bocoran detail terbarunya akan menyusul kedepannya nanti.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru