NEWS

Roster Lock Dihilangkan, DOTA 2 Pro Competition Season Selanjutnya akan Lebih Fleksibel

ClockWorange   |   Rabu, 06 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Semakin banyak permainan yang menyandang kata Esports, namun DOTA 2 tetap memegang rekor prize pool terbesar di sejarah Esports, tapi Valve merasakan layar kompetitif ini masih kekurangan strukturnya. Untuk memperbaiki itu, ia meluncurkan sejumlah perubahan yang diharapkan akan melegitimasi Dota Pro Circuit (DPC).

Melalui website resminya, sang developer membagikan list update untuk season tahun 2018-2019. Pertama, roster akan menjadi jauh lebih fleksibel. Pada dasarnya, mengganti pemain di tengah musim tidak akan lagi mendiskualifikasi tim agar memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam DPC. Yang mengatakan, ada konsekuensi: Menghilangkan 1 member akan memotong 20% dari total poin, dan setiap tim yang bermain tanpa 5 roster yang terdaftar akan terkena penalti sebesar 40% dari total poin. Namun, menambahkan pemain baru tidak akan menerima penalty apa-apa.

Valve juga memberikan catatan, harus ada setidaknya 4 pemain yang terdaftar untuk bisa mengikuti kualifikasi Minor dan Major. Berbeda dengan acara tahun ini, Minor dan Major mendatang akan diadakan berpasangan. Kualifikasi Major berjalan lebih dulu, tetapi tim yang tidak memenuhi syarat untuk Major, masih memenuhi syarat untuk berkompetisi di Minor.

Baca ini juga :

» PLAYWITH GAMES Hadirkan Registrasi CBT Seal: WHAT the FUN dengan Hadiah Spektakuler, Cara Daftarnya di Sini!
» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!

Di DPC, tim bermain di acara Major dan Minor untuk mendapatkan poin untuk turnamen tahunan Valve - The International 2018 (sering disingkat menjadi TI). Alih-alih mengunci poin ke setiap pemain, poin sekarang ditempatkan ke tim. Perubahan baru membuatnya jelas jika roster berubah, poin akan dikorbankan, tetapi tim tetap memenuhi syarat untuk kompetisi.

Kualifikasi Major untuk Dota Pro Circuit diperkirakan akan berlangsung sekitar tanggal 17 September hingga 21 September, dan akan diikuti oleh Kualifikasi Minor pada tanggal 23 September.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru