NEWS

Ghost of Tsushima Unjuk Gameplay Petualangan Samurai x Assassin yang Epik!

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 12 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Saat pertama kali diumumkan lewat ajang Paris Games Week tahun 2017 lalu, Ghost of Tsushima berhasil menarik perhatian gamer bukan hanya karena keterlibatan Sucker Punch sebagai developernya, tapi setting Jepang di era penjajahan Mongol yang menjadi fokus utama juga terlihat sangat menarik. Formula yang tidak banyak diambil oleh developer barat memang, karena pemahaman sejarah Jepang dan unsur budayanya tidak semudah itu untuk dipresentasikan dalam game.

Momen yang dinantikan pun akhirnya tiba, dimana melalui press conference Sony di ajang E3 2018 tadi akhirnya Ghost of Tsushima memperlihatkan trailer terbarunya. Game action open-world ini mengambil setting Jepang pada tahun 1274, dimana kamu berperan sebagai seorang samurai bernama Jin Sakai yang harus bertahan dari invasi perang melawan kerajaan Mongol.

Baca ini juga :

» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Autoplay Dalam Aplikasi, Video April Mop Discord Kalahkan Jumlah View Trailer GTA VI Hanya Dalam Setengah Hari
» Optimalkan Pengalaman Pengguna! Meta Terapkan AI dalam Rekomendasi Video Facebook!
» Gokil! MrBeast Sebut Konten Video-nya Direkam dengan 300 Kamera. Sebuah rekor Dunia?
» Hyundai Bikin Ulang Trailer GTA VI dengan Judul “Grand Test Auto XXIV”

Selain dari sisi gameplay dan eksplorasi yang terlihat luar biasa, Ghost of Tsushima menyimpan banyak detail menarik jika diamati dengan seksama. Salah satunya adalah sosok karakter utama Jin. Sebagai samurai yang mengambil jalan hidup baru, dia berusaha melambangkannya dengan merubah armor khas pendekar pedang menjadi kostum jerami yang dinami Mito. Kemampuan berpedangnya terlihat brutal dan lebih menyerupai gaya bertarung assassin daripada seorang samurai, yang membuat banyak gamer berspekulasi kalau Jin adalah sosok pendekar "Ghost" yang masih menyimpan banyak cerita tersembunyi.

Karena Ghost of Tsushima sendiri masih dalam tahap pengembangan, sayangnya pihak developer belum bisa memberikan perkiraan jadwal rilisnya. Namun setidaknya informasi press release sudah mengonfirmasi kalau game ini akan dirilis secara eksklusif untuk PlayStation 4.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru