NEWS

Ghost of Tsushima Unjuk Gameplay Petualangan Samurai x Assassin yang Epik!

VolkanKaya   |   Selasa, 12 Jun 2018

Saat pertama kali diumumkan lewat ajang Paris Games Week tahun 2017 lalu, Ghost of Tsushima berhasil menarik perhatian gamer bukan hanya karena keterlibatan Sucker Punch sebagai developernya, tapi setting Jepang di era penjajahan Mongol yang menjadi fokus utama juga terlihat sangat menarik. Formula yang tidak banyak diambil oleh developer barat memang, karena pemahaman sejarah Jepang dan unsur budayanya tidak semudah itu untuk dipresentasikan dalam game.

Momen yang dinantikan pun akhirnya tiba, dimana melalui press conference Sony di ajang E3 2018 tadi akhirnya Ghost of Tsushima memperlihatkan trailer terbarunya. Game action open-world ini mengambil setting Jepang pada tahun 1274, dimana kamu berperan sebagai seorang samurai bernama Jin Sakai yang harus bertahan dari invasi perang melawan kerajaan Mongol.

Baca ini juga :

» Noah Centineo akan Perankan He-Man dalam Reboot Masters of the Universe
» Inilah Perkiraan Harga yang Kemungkinan Akan Dipatok Google Stadia
» Dragon Ball FighterZ Tambahkan Karakter Playable Goku dari Dragon Ball GT
» Ditunda Rilisnya di Steam, The Outer Worlds Akan Tersedia Eksklusif di Epic Games Store
» Google Resmi Umumkan Stadia, Platform Gaming Baru yang Andalkan Akses Streaming

Selain dari sisi gameplay dan eksplorasi yang terlihat luar biasa, Ghost of Tsushima menyimpan banyak detail menarik jika diamati dengan seksama. Salah satunya adalah sosok karakter utama Jin. Sebagai samurai yang mengambil jalan hidup baru, dia berusaha melambangkannya dengan merubah armor khas pendekar pedang menjadi kostum jerami yang dinami Mito. Kemampuan berpedangnya terlihat brutal dan lebih menyerupai gaya bertarung assassin daripada seorang samurai, yang membuat banyak gamer berspekulasi kalau Jin adalah sosok pendekar "Ghost" yang masih menyimpan banyak cerita tersembunyi.

Karena Ghost of Tsushima sendiri masih dalam tahap pengembangan, sayangnya pihak developer belum bisa memberikan perkiraan jadwal rilisnya. Namun setidaknya informasi press release sudah mengonfirmasi kalau game ini akan dirilis secara eksklusif untuk PlayStation 4.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru