NEWS

[SPECIAL] Pemahaman Drafting Mobile Legends, Mabar Lancar Bareng Saudara

ClockWorange   |   Selasa, 12 Jun 2018

Kru KotGa sering sekali memberikan tips menggunakan hero yang ada di Mobile Legends, beragam macam role sudah Kru KotGa bahas. Dan kali ini Kru KotGa akan membahas lebih mendalam, banyak yang beranggapan dan hanya bermain mengandalkan hero overpowered (OP), padahal banyak faktor-faktor lain yang menentukan kemenangan.

Jika kalian sudah mencapai rank Epic, akan ada Ban Phase atau Draft Pick. Nah, di mode ini setiap tim bisa ban 2 hero, hal ini akan sangat mempengaruhi permainan dan berjalannya game. Namun, kurangnya pengalaman melakukan draft banyak pemain yang menggunakan dan ban hero yang tidak masuk akal atau peranan yang kurang.

Berhubung dengan masalah ini IOS menjelaskan secara detail, tahapan drafting secara men-detail dan bisa mengingkatkan kemampuan kalian ke step berikutnya.

Baca ini juga :

» [SPECIAL] Diggie is Back! Ini Dia Tips dan Build Menjadikan Diggie Support Maksimal!
» [Diary Kru KotGa] Redupnya Meta Hand of Midas untuk Permainan Late Game DOTA 2
» Bakar Habis Semua Musuh dengan Crowd Control Valir Mobile Legends by IOS
» Bethesda Tuntut Warner Bros Karena Diduga Menjiplak Fallout Shelter
» Terjadi Kejanggalan, Tim DOTA 2 Ini Didiskualifikasi dari Kualifikasi The International DOTA 2

3 Jenis Drafting by IOS

  • 1. Hero Signature: Kalian harus memikirkan dengan matang hero signature (Gacoan) tim dan diri kalian. Dengan menggunakan hero yang dikuasai, performa permainan akan lebih maksimal. Kenapa harus hero yang dikuasai bukan hero overpowered? Karena apa artinya menggunakan hero OP tapi kalian tidak bisa menggunakannya sama sekali.
  • 2. Counter Hero: Nah, untuk counter hero kalian harus membuat strategi dengan matang, bagaimana cara menghindari hero yang menjadi kelemahan tim kalian atau cara mengalahkan hero tersebut. Yang paling penting bagaimana cara membiarkan musuh mendapatkan hero OP, tapi kalian juga mendapatkan hero OP. (Contoh: Sun menjadi Counter untuk Hayabusha)
  • 3. Menggunakan Hero Signature Musuh (Tournament): Menggunakan signature musuh bisa menjadi hal yang menguntungkan untuk tim kalian, atau ada juga beberapa pemain yang mempunyai keterbatasan menggunakan hero. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk mematikan satu pemain yang ada tim lawan.


Cobalah Bermain Semua Role

Kenapa harus bermain semua role? Jika kalian hanya bermain 1 atau 2 role saja, kalian akan bingung dan tidak paham apa yang dibutuhkan setiap role. Berbeda dengan pemain yang bermain hanya bermain satu role, kalian akan lebih paham apa yang dibutuhkan role lain. Seandainya kalian bermain hero tank dan satu lane dengan carry, kalian harus memahami apa yang dibutuhkan carry dengan cara beranggapan hal yang dibutuhkan carry seperti saat kalian menggunakan carry.

2 Hal Dasar Draft yang Perlu Diperhatikan

  • 1. Laning: Kalian harus memikirkan posisi laning, dan memikirkan sinergi yang didapat dari laning dengan teammate kalian, seperti kombinasi stun dan damage dealer. Jangan mengatur posisi laning saat permainan sudah dimulai, karena hal ini akan membuat posisi laning kalian jelek.
  • 2. Komposisi: Jika laning masuk ke tahap awal, komposisi harus membuat kalian jauh berpikir lebih dalam. Misalkan saat sedang war, kalian harus membuat keputusan hero mana yang war dan mana yang akan melakukan split push, atau dalam keadaan berlima mana yang membuka war tersebut.


Masih ada tips yang masuk ke tahapan advance, dan direkomendasikan untuk kalian yang sudah lama bermain Mobile Legends.

  • 1. Basic Attack atau Late Game: Ada hero yang bagu untuk early game tapi kurang bagus untuk late game, misalkan Kagura, Gusion, dan Fanny. Hero-hero tersebut mengandalkan damage dari skill, saat kalian mencoba membunuh Lord ketiga atau keempat hero-hero tersebut tidak akan masalah baru, karena kurangnya damage yang dihasilkan. Untuk mengatasi masalah ini kalian harus menggunakan hero yang bagus untuk late game atau hard carry.
  • 2. Counter Hero: Kalian harus mempunyai feeling untuk membaca pergerakan lawan, dan bisa meng-counter gerakan dari lawan itu sendiri. Untuk mendapatkan feeling ini kalian harus banyak bermain game, karena feeling ini muncul dari pengalaman bermain.
  • 3. Alokasi Buff: Ada banyak hero yang bagus tapi betergantungan pada buff, jadi cobalah untuk membagi buff. Misalkan dalam tim kalian ada Gusion, Fanny, dan Kagura disini kalian harus berpikir mana yang mengambil buff terlebih dahulu, atau mencoba mengambil buff musuh.


Baca ini juga :

» [SPECIAL] Diggie is Back! Ini Dia Tips dan Build Menjadikan Diggie Support Maksimal!
» [Diary Kru KotGa] Redupnya Meta Hand of Midas untuk Permainan Late Game DOTA 2
» Bakar Habis Semua Musuh dengan Crowd Control Valir Mobile Legends by IOS
» Bethesda Tuntut Warner Bros Karena Diduga Menjiplak Fallout Shelter
» Terjadi Kejanggalan, Tim DOTA 2 Ini Didiskualifikasi dari Kualifikasi The International DOTA 2

Pro Tips by IOS

Sebenarnya ada banyak hal penting yang harus kalian pelajari untuk bisa selalu maju ke tahap berikutnya, sebenarnya ada beberapa faktor yang menunda perkembangan para pemain. Contohnya seperti bermain terlalu mengandalkan tim, hal ini membuat kalian berhenti berkembang dan terlalu berharap dengan tim. Padahal pemain yang baik adalah pemain yang membawa timnya menuju kemenangan bukan dibawa tim menuju kemenangan.

Bukan berarti tim tidak dibutuhkan, hanya saja pemikiran yang telalu berharap pada tim membuat kalian manja dan sulit untuk berkembang. Penggunaan meta yang sama juga membuat kalian berhenti berkembang, jadi cobalah untuk selalu menggunakan hero-hero yang baru.

Untuk kalian yang ingin melihat video lengkapnya bisa langsung tonton video di bawah ini:

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru