NEWS

Incar Pemain Kasual, Pokemon Let's Go Pikachu dan Eevee Memperlihatkan Gameplay Perdana

Culdesacc   |   Rabu, 13 Jun 2018

Sempat diisukan bahwa game terbaru Pokemon akan dirilis dalam konsol terbaru Nintendo tersebut, Nintendo akhirnya mengumumkan Pokemon Let's Go Pikachu dan Eevee untuk Switch. Dalam ajang E3 2018, untuk pertama kalinya gameplay dari Pokemon Let's Go Pikachu dan Eevee diperlihatkan dalam gameplay berdurasi 40 menit!

Baca ini juga :

» [REVIEW] Super Smash Bros. Ultimate: Makin Seru dengan Banyak Pilihan Karakter!
» Berawal dari Penggerebekan, Dua Polisi Ini Malah Ikut Mabar Super Smash Bros
» Menggemaskan! Ini Dia Wujud Asli Pikachu di Dunia Nyata!
» Samurai Shodown Baru Siap Rilis Pertengahan 2019, Rilis Multi Platform!
» Terlalu Seksi? Nintendo Sensor 'Paha Bening' Mythra di Xenoblade Chronicles 2

Pokemon Let's Go akan kembali bersetting di region Kanto. Mirip seperti Pokemon Go, kali ini Pokemon Let's Go memiliki mekanisme penangkapan Pokemon yang serupa yakni melempar langsung Poke Ball ke Pokemon yang ingin kamu tangkap. Perbedaannya ialah Pokemon Let's Go menggunakan motion Joy-con untuk menangkap Pokemon. Dijelaskan juga dalam konferensi tersebut bahwa tipe lemparan yang berbeda akan memiliki berbagai efek pada penangkapan monster.

Selain menggunakan Joy-con, Pokemon Let's Go bisa dimainkan melalui peripheral tambahan yang diberi nama Poke Ball Plus. Poke Ball Plus memiliki jumlah tombol yang kurang lebih serupa dengan Joy-con namun dengan tambahan fitur spesial dimana kamu dapat membawa Pokemon milikmu dalam Pokeball layaknya yang diperlihatkan dalam serial Pokemon. Tak hanya itu, kamu juga berkesempatan mendapatkan Pokemon Legendaris Mew dengan membeli Poke Ball Plus.

Pokemon Let's Go! juga bisa dimainkan bersama temanmu dengan melepas Joy-con kedua. Dengan ini, kamu bisa menangkap Pokemon bersama dengan kesempatan menangkap yang lebih besar jika dibandingkan dengan menangkap Pokemon sendiri. Selain itu, kamu juga bisa memanggil temanmu untuk membantu bertarung melawan Trainer dalam sebuah battle.

Perubahan yang lumayan mencolok dalam game ini adalah hilangnya sosok Rival yang dulu kita benci yaitu Green atau Gary. Sosok Green atau Gary Oak yang sebelumnya kita kenal sebagai seorang rival yang selalu menantang kita di setiap pertemuan juga tidak hadir dalam Pokemon Let's Go. Namun, sosok rival digantikan dengan seorang pemuda bernama Trace yang lebih baik kepada sang karakter utama.

Game Pokemon Let's Go juga didesain untuk para pemain yang baru pertama kali mengetahui Pokemon lewat Pokemon Go, jadi berbagai mekanisme bahkan mode petualangan dalam game ini semakin dipermudah. Contohnya, untuk memasuki Pewter Gym kamu diharuskan untuk memiliki Pokemon dengan tipe Water atau Grass. Jika tidak memilikinya, maka kamu tidak bisa melawan Brock.

Sebagai konektivitas dengan Pokemon Go, kini Safari Zone di kota Fuchsia akan diganti menjadi Go Park dimana kamu dapat menghadirkan Pokemon-Pokemon yang telah kamu tangkap dalam Pokemon Go ke Pokemon Let's Go. Tak hanya itu, kamu juga bisa menangkap Pokemon tersebut dengan CP yang lebih rendah dari biasanya.

Pokemon Let's Go Pikachu dan Eevee akan dirilis pada tanggal 16 November mendatang. Jika kamu merupakan pemain Pokemon yang lebih tertarik dengan gameplay yang lebih menantang, jangan khawatir karena tahun 2019 mendatang akan terdapat game Pokemon generasi terbaru yang memang sudah disiapkan untuk Switch.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru