NEWS

Pencipta Bomberman dan Beyblade, Shoji Mizuno Telah Meninggal Dunia

Culdesacc   |   Kamis, 14 Jun 2018

Kotakers yang merupakan gamer aktif sejak 90an pasti mengenal sosok White Bomber, Bomberman. Permainan puzzle yang melibatkan para Bomberman yang saling beradu meledakkan satu sama lain dengan bom ini merupakan salah satu game puzzle yang asik dimainkan bersama teman-teman dan keluarga. Kali ini kabar duka datang dari Twitter resmi Bomberman yang menyebutkan bahwa pencipta Bomberman yakni Shoji Mizuno telah meninggal dunia.

Baca ini juga :

» Serial Manga 'Gintama' Sebentar Lagi Juga Akan Berakhir
» Konami Uji Coba Turnamen Augmented Reality Yu-Gi-Oh! yang Keren!
» [Diary Kru KotGa] Kenapa Live Action Anime Cenderung Berakhir Buruk?
» Serial Manga 'The Seven Deadly Sins' Sebentar Lagi Akan Berakhir
» Gamer Jepang Hadapi Depresi Dengan Memberikan Login Bonus Nyata Setiap Harinya!

Mizuno meninggal pada usianya yang ke 58 tahun. Mizuno populer sebagai designer yang menciptakan design Bomberman saat game tersebut baru pertama kali dirilis oleh Hudson Soft untuk Nintendo Entertainment System. Desain tersebut hingga sekarang sangat kita kenal dengan sosok putih-biru yang imut namun mematikan. Tak hanya Bomberman, ia juga mengerjakan desain untuk anime Beyblade, Beyblade V-Force hingga Beyblade G-Revolution.

Mantan eksekutif dari Hudson Soft yang kenal dekat dengan sosok Mizuno yakni Takayuki Takahashi mengutarakan rasa terima kasihnya pada Mizuno lewat sebuah post di blognya. Ia mengatakan bahwa Mizuno telah berkerja keras mengerjakan proyek Bomberman Jetters, bahkan mengerjakan setting dunia, storyboard hingga desain karakter. Kru KotGa turut berbelasungkawa dan semoga ia diterima di sisi-Nya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru