NEWS

Pencipta Bomberman dan Beyblade, Shoji Mizuno Telah Meninggal Dunia

Culdesacc   |   Kamis, 14 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kotakers yang merupakan gamer aktif sejak 90an pasti mengenal sosok White Bomber, Bomberman. Permainan puzzle yang melibatkan para Bomberman yang saling beradu meledakkan satu sama lain dengan bom ini merupakan salah satu game puzzle yang asik dimainkan bersama teman-teman dan keluarga. Kali ini kabar duka datang dari Twitter resmi Bomberman yang menyebutkan bahwa pencipta Bomberman yakni Shoji Mizuno telah meninggal dunia.

Baca ini juga :

» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Ramai, Seru, dan Epik! Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama Motion Ime Festival 2023!
» Bombs Away! Game SUPER BOMBERMAN R 2 Sudah Rilis di PC, Switch, PS4, PS5, Xbox Series, dan Xbox One!
» Love Live dan Idolmaster Umumkan Konser Kolaborasi pada Akhir Tahun 2023
» Upload Footage Anime di YouTube, Seorang Konten Kreator di Jepang Ditangkap Polisi

Mizuno meninggal pada usianya yang ke 58 tahun. Mizuno populer sebagai designer yang menciptakan design Bomberman saat game tersebut baru pertama kali dirilis oleh Hudson Soft untuk Nintendo Entertainment System. Desain tersebut hingga sekarang sangat kita kenal dengan sosok putih-biru yang imut namun mematikan. Tak hanya Bomberman, ia juga mengerjakan desain untuk anime Beyblade, Beyblade V-Force hingga Beyblade G-Revolution.

Mantan eksekutif dari Hudson Soft yang kenal dekat dengan sosok Mizuno yakni Takayuki Takahashi mengutarakan rasa terima kasihnya pada Mizuno lewat sebuah post di blognya. Ia mengatakan bahwa Mizuno telah berkerja keras mengerjakan proyek Bomberman Jetters, bahkan mengerjakan setting dunia, storyboard hingga desain karakter. Kru KotGa turut berbelasungkawa dan semoga ia diterima di sisi-Nya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru