NEWS

Steam Akan Segera Hentikan Dukungan Untuk Windows XP & Vista

Taufik Hidayat   |   Jumat, 15 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Steam adalah salah satu platform distribusi game digital yang dibuat oleh Valve Corporation. Bisa dibilang, kebanyakan gamer PC di dunia selalu mengandalkan Steam untuk membeli game-game dengan harga yang menggiurkan serta komunitas yang sudah menjamur, entah spesifikasi PC apapun yang dimilikinya. Akan tetapi, seiring perkembangannya zaman, tentu saja Valve terus-menerus memperbarui Steam.

Bagi kamu pengguna PC "kentang" dan menggunakan Steam untuk memainkan sehari-sehari, tampaknya kamu harus segera upgrade nih, apalagi bagi kamu yang masih menggunakan sistem operasi jadul seperti Windows XP dan Vista. Pasalnya, Valve telah mengumumkan bahwa akan menghentikan dukungan aplikasi Steam untuk Windows XP dan Vista pada 1 Januari 2019.

Baca ini juga :

» Valve Umumkan Steam Families! Jadi Bisa Sharing Library Game Sampai dengan 5 Akun Berbeda!
» Steam Spring Sale Udah Dimulai Sampai Dengan Tanggal 21 Maret!
» Riftstorm Umumkan Public Pre-Alpha Playtest! Akses Sudah Tersedia di Steam
» Game Red Alert 3 Turun Harga dari Rp 239.000 jadi Rp 32.000! Bukan Diskon, Tapi Harga Baru!
» Valve Hapus Helldivers 2 Palsu Dari Steam

Sekedar mengingatkan, sepanjang tahun 2018 atau bahkan hingga tahun 2019 mendatang, para pengguna Windows XP dan Vista masih bisa memainkan game dan menjalankan aplikasi Steam, hanya saja beberapa fitur yang dimilikinya akan dibataskan. Apalagi, Steam sedang menguji coba fitur chatting layaknya Discord, tentu saja hal tersebut akan membuat aplikasi Steam memakan resource yang cukup besar.

Bagi kamu gamer yang masih menggunakan Windows XP dan Windwos Visa memang sudah saatnya mengganti sistem operasi nih. Ditambah, saat ini sudah banyak developer game yang mengoptimalkan game besutannya untuk Windows 10.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru