NEWS

PUBG Sukses Terjual Sebanyak 50 Juta Kopi, Miliki 400 Juta Pemain Dari Semua Platform

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 20 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Termasuk sebagai game yang mulai kembali membangkitkan genre Battle Royale lewat masa Early Access tahun lalu, siapa sangka jika PlayerUnknown's Battlegrounds dapat berkembang menjadi salah satu game tersukses di pasaran saat ini. Saking suksesnya, rekor angka penjualan dan jumlah pemain aktifnya bahkan dapat mengungguli Dota 2 dan Counter Strike: Global Offensive. Berkat kesuksesan besarnya selama satu tahun terakhir ini, Bluehole dan PUBG Corp mendapatkan banyak kesempatan untuk memperluas pemasarannya dengan merilis versi mobile dan dukungan update secara berkala.

Belum lama ini, pihak developer kebetulan berbagi informasi terbaru mengenai pencapaian seperti apa yang diraih PUBG sejauh ini. Hasilnya sendiri sangat mengejutkan, dimana game ini berhasil terjual sebanyak lebih dari 50 juta kopi dari platform PC dan Xbox One. Jika ditambahkan dengan pemain dari versi mobilenya, jumlah pemain langsung meroket sampai menembus angka 400 juta yang berhasil terdaftar.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025

Tidak hanya itu saja, jumlah pemain aktif yang melakukan log-in setiap harinya juga tercatat mencapai 87 juta pemain. Sebuah pencapaian yang sangat fantastis tentunya, mengingat mekanisme gameplay dalam PUBG sebenarnya tidak berbeda jauh dengan beberapa game Battle Royale original seperti DayZ dan H1Z1. Hal ini tentunya semakin menunjukkan kalau marketing adalah faktor terpenting dalam memastikan kesuksesan sebuah game, karena faktanya masih banyak game luar biasa di Steam yang tidak banyak diketahui orang.

PlayerUnknown's Battlegrounds sendiri sudah tersedia untuk Xbox One, PC dan perangkat mobile. Sebagai bentuk selebrasi akan pencapaian fantastisnya ini, PUBG saat ini mendapatkan diskon 33 persen di Steam dan bisa kamu beli dengan harga IDR 133.999.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru