NEWS

Konami Buka Kemungkinan Untuk Remaster Lebih Banyak Game Klasiknya

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 22 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kejutan tidak terduga datang dari Konami beberapa bulan lalu, dimana mereka resmi mengumumkan versi remaster game mecha klasik Zone of the Enders: The 2nd Runner yang rencananya akan segera dirilis dalam waktu dekat. Walaupun developer tersebut sudah banyak mengundang kontroversi mulai dari pemecatan Hideo Kojima hingga kualitas game yang semakin memburuk, sepertinya ide untuk kembali membangkitkan franchise klasik sepertinya tidak sepenuhnya mereka tolak.

Melalui ajang E3 2018 beberapa waktu lalu, media IGN sempat mengadakan sesi wawancara singkat dengan Benjamin Kinney yang merupakan brand manager Konami. Saat ditanya apakah Konami nantinya akan membuat versi remaster yang sama dengan Zone of the Enders, Kinney menjawab kalau pihak developer saat ini sudah terbuka sepenuhnya dengan permintaan dari para fans.

Baca ini juga :

» Contra: Operation Galuga Tersedia Sekarang!
» Yu-Gi-Oh! World Championship 2024 akan Diadakan di Amerika Serikat
» Persona 3 Reload Terjual 1 Juta Unit Dalam Seminggu, Kreator Suikoden Tutup Usia
» Kreator Suikoden dan Eiyuden Chronicle, Yoshitaka Murayama Telah Tutup Usia
» Konami Dirikan Divisi Baru Untuk Produksi Film Animasi

Mereka sebenarnya tahu keinginan terpendam dari fans, dan selama ada kemungkinan untuk membuat lebih banyak remaster game klasik di masa mendatang, maka Konami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Penjelasan dari Kinney tentunya menjadi angin segar bagi gamer veteran yang ingin melihat kebangkitan franchise populer seperti Silent Hill, Suikoden, hingga Castlevania. Jika melihat usaha beberapa developer yang semakin aktif dalam membuat versi remaster dari game klasik (Contohnya seperti Capcom dan Team ICO), bukan tidak mungkin jika Konami ingin mengambil strategi yang sama, apalagi mengingat mereka memiliki beberapa franchise ikonik yang sudah lama vakum.

Sumber: Twinfinite

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru