NEWS

Bethesda Tuntut Warner Bros Karena Diduga Menjiplak Fallout Shelter

Fadhil Baladraf   |   Senin, 25 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Hadir sebagai game mobile Warner Bros yang mengambil inspirasi dari beberapa seri film TV populer, Westworld memberikan pemain kesempatan untuk membangun sebuah taman bermain besar yang dipenuhi unsur Hollywood dominan. Walaupun secara konsepnya game ini memang cukup unik, tapi beberapa asset utama di dalamnya terlihat identik dengan Fallout Shelter, yang merupakan game mobile bergenre serupa dari Bethesda.

Berdasarkan informasi terbaru dari media Polygon, Bethesda Softworks kabarnya sudah mengajukan tuntutan di pengadilan Maryland U.S. mengenai dugaan plagiarisme yang dilakukan Warner Bros. Westworld yang juga dikembangkan oleh Behaviour Interactive diduga menjiplak beberapa source code dan konsep gameplay dari Fallout Shelter.

Baca ini juga :

» [RUMOR] Skin Helcurt Kucing Siap Mewarnai Bulan Juni sebagai Starlight Skin MLBB!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube

Selain dari konsep gameplaynya, salah satu bukti terkuat lainnya bisa dilihat dari permasalahan bug yang sama persis dengan versi awal Fallout Shelter. Sebelum bergabung ke Warner Bros, Behavior Interactive kebetulan sempat menjalin kontrak dengan Bethesda dalam pengembangan Fallout Shelter, jadi tidak heran jika Warner Bros berusaha memanfaatkan bocoran asset yang sudah mereka ketahui.

Bethesda bahkan juga membandingkan pendekatan desain, animasi, fitur dan mekanisme gameplay lain yang juga terlihat mirip dengan Fallout Shelter. Kasus penyalahgunaan hak cipta dan pembocoran rahasia ini terhitung tidak main-main, dimana Bethesda juga menuntut Warner Bros untuk menarik distribusi Westworld di perangkat mobile. Dengan ini, sepertinya dalam waktu dekat para gamer sudah tidak bisa mengakses game tersebut lagi.

Sumber: Polygon

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru