NEWS

Batal Rilis, Game Dewasa 'Omega Labyrinth Z' Masih Dipertimbangkan Tuju PC

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 26 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah cukup lama vakum tanpa kejelasan kabar terbaru, hari ini publisher PQube membawa kabar yang sangat disayangkan dan membuat banyak gamer di wilayah barat kecewa. Mereka mengumumkan kalau Omega Labyrinth Z sudah tidak lagi direncanakan rilis untuk wilayah barat. Semua gamer yang sudah melakukan pre-order sempat mendapat peringatan dari Sony mengenai pembatalan pemesanan.

PQube sendiri menjelaskan kalau pembatalan rilis Omega Labyrinth Z sendiri dikarenakan karena konten fan-service yang mengundang banyak kontrovesi. Desain karakter yang terlalu sensual membuat game ini dilarang rilisnya di lima negara mulai dari Inggris, Jerman, Australia, Selandia Baru dan Irlandia. Game ini memang sudah mendapatkan rating dari ESRB dan PEGI yang sama-sama mengkategorikannya dengan M (Mature 18+), namun sayangnya rating ini tidak mendapatkan izin dari pihak Sony dari cabang luar wilayah Jepang.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Valve Umumkan Steam Families! Jadi Bisa Sharing Library Game Sampai dengan 5 Akun Berbeda!
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam

Walaupun begitu, harapan untuk memainkan game ini tidak sepenuhnya sirna, karena PQube sempat memberikan informasi lain mengenai strategi pemasarannya. Mereka menjelaskan kalau biaya untuk mengembangkan port gamenya memang cukup tinggi, tapi rilis versi PC via Steam atau GOG adalah salah satu rencana yang akan mereka pertimbangkan. Situasi yang harus dihadapi pihak PQube terhitung berat, karena mereka sudah mengerjakan lokalisasi bahasa inggrisnya dengan dana yang tidak sedikit dan tiba-tiba harus terbuang begitu saja.

Omega Labyrinth Z sendiri sudah dirilis di Jepang untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Bagi kamu yang masih asing dengan game ini, Omega Labyrinth Z adalah JRPG turn based dengan tambahan unsur dungeon crawler di dalamnya. Penyampaian jalan ceritanya dipresentasikan seperti game visual novel, dan sebagian besar pemeran utamanya adalah heroine dengan desain sensual.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru