NEWS

Survey Membuktikan Bahwa 1 Dari 20 Otaku Jepang Jarang Mandi!

Culdesacc   |   Jumat, 29 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Motivasi untuk menjaga diri kadang tak terlihat dari seorang pecinta anime, terlihat dari beberapa komentar netizen yang seringkali menyebut 'Wibu Bau Bawang' dan kata-kata lainnya yang mengejek para Otaku yang kurang bersih dalam membersihkan badan. Sebuah survey yang dilakukan di Twitter menyatakan bahwa seorang dari 20 Otaku rupanya hanya mandi sesekali dalam seminggu!

Baca ini juga :

» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Ramai, Seru, dan Epik! Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama Motion Ime Festival 2023!
» Anime Festival Asia Indonesia Resmi Akan Kembali Mei 2024!
» Love Live dan Idolmaster Umumkan Konser Kolaborasi pada Akhir Tahun 2023
» Upload Footage Anime di YouTube, Seorang Konten Kreator di Jepang Ditangkap Polisi

Pengguna Twitter bernama @Lambda39 mengadakan sebuah survey dalam Twitter yang menanyakan para netizen, 'Seberapa rajin seorang Otaku mandi?' dan hasil dari polling tersebut ternyata menyatakan bahwa terdapat 5% dari Otaku di Jepang yang hanya mandi sesekali dalam seminggu. 81% menjawab bahwa mereka mandi setiap hari, 10% menjawab sekitar 2 hari sekali, 4% menjawab 2-3 kali dalam seminggu karena mereka sendiri tidak merasa dirinya bau.

Sayangnya, beberapa orang menganggap hasil tersebut tidak valid karena survey ini bukanlah sesuatu yang diambil oleh lembaga resmi. Namun, jelas hasilnya menyatakan bahwa angka tersebut sangat meresahkan, terutama jika melihat respon orang-orang yang melabeli otaku dengan sebutan-sebutan yang mengganggu. Beberapa waktu lalu juga statement disampaikan oleh Rikako Aida, pengisi suara dalam anime Love Live! Sunshine!! yang menyarankan para Otaku agar mandi dengan lebih bersih lagi. Karenanya, agar kamu nggak dikatain bau bawang oleh orang-orang disekitar, ada baiknya untuk menjaga kebersihan agar nggak mengganggu juga.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru