NEWS

Google Rumornya Tengah Kembangkan Konsol yang Siap Saingi PlayStation dan Xbox

Fadhil Baladraf   |   Sabtu, 30 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seiring berjalannya tahun, perkembangan industri game next-gen tidak terasa sudah semakin maju dan sukses melahirkan banyak mahakarya yang luar biasa. Mulai dari game, teknologi, hingga diluncurkannya konsol baru memang selalu menjadi kejutan khusus yang sulit ditolak. Selain persaingan sengit antara beberapa perusahaan konsol seperti PlayStation, Nintendo dan Xbox, platform PC dan mobile sepertinya juga semakin marak akhir-akhir ini setelah game bergenre Battle Royale dan MOBA mulai mendominasi pasar.

Karena industri game sudah memiliki potensi yang semakin menjanjikan, tidak heran jika suatu hari ada perusahaan raksasa lain yang juga ingin terjun dalam industri ini. Salah satu contohnya adalah Google, dimana beberapa bulan lalu sempat beredar rumor kalau mereka tengah mengembangkan platform streaming game sendiri dengan code-name "Yeti." Spekulasi mengenai rencana Google untuk terjun dalam industri game mungkin saja memang benar adanya, karena laporan terbaru dari media Kotaku mengatakan kalau Google juga ingin mengembangkan hardware game terbaru dan membeli beberapa developer.

Baca ini juga :

» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Bocoran Foto Xbox Series X Versi Digital Perlihatkan Tidak Ada Perubahan Desain!
» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» Boss Xbox Phil Spencer Ingin Xbox Ikut Terjun ke Ranah Konsol Handheld?
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West

Laporan dari Kotaku juga menjelaskan kalau perwakilan Google sempat menghadiri ajang Game Developer Conference pada bulan Maret lalu untuk mempromosikan platform streaming "Yeti." Tidak hanya itu saja, pihak Google bahkan juga menghadiri rapat di ajang E3 2018 demi menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan dan mungkin saja mencari developer yang ingin mereka beli. Lalu bagaimana dengan hardware gaming yang dirumorkan? Walaupun detailnya masih simpang siur, banyak pihak meyakini kalau hardware tersebut adalah konsol terbaru yang bahkan dapat menyaingi PlayStation dan Xbox.

Dengan semakin banyaknya detail yang mengindikasikan ketertarikan Google dalam memulai debut besarnya di industri video game, sepertinya para gamer hanya bisa bersabar sambil menunggu konfirmasinya langsung.

Sumber: Kotaku

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru